KONI Sumenep Pusingkan Sarpras Olahraga Terpadu

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) TAK DIPERHATIKAN: Kondisi stadion A Yani Sumenep yang dibiarkan tanpa perawatan.

KABARMADURA.ID, SUMENEP – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep, mengeluhkan tentang ketersediaan sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Sumenep. Keluhan tersebut disampaikan Ketua Koni Sumenep, Sutan Hadi Cahyadi, merujuk pada keluhan 24 induk cabang olahraga (Cabor) anggota KONI Sumenep.

“Kami sudah konsolidasi ke seluruh cabor-cabor, rata-rata keluhannya sama, yaitu minimnya sarpras yang layak. Sehingga ini dulu yang menjadi atensi kami terlebih dahulu,” ucap Ketua Koni Sumenep yang dilantik pada awal tahun 2021 ini.

Bacaan Lainnya

Sutan, panggilan akrabnya lalu merujuk pada ketersediaan fasilitas olahraga terpadu, utamanya Stadion A. Yani sebagai salah satu venue pertandingan sepakbola yang keberadaannya dianggap terlihat kurang layak.

“Seperti stadion itu membutuhkan dana besar, maka kami akan mengusulkan tahun ini, untuk anggaran yang akan datang. Yang namanya usulan, bisa disetujui bisa tidak. Tapi kami dapat lampu hijau dari Bupati untuk selanjutnya akan menambah anggaran untuk olahraga,” imbuh dia.

Sejatinya, imbuh Sutan, fasilitas pembantu lain, seperti sarpras Cabor Biliar, da beberapa cabor lainnya masih bisa dimaksimalkan tahun ini. Sehingga untuk memaksimalkan di kompetisi-kompetisi akan diproyeksikan pada tahun 2022 mendatang. (ara/bri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *