Konsisten Bertengger di Puncak Klasemen, Madura United Diimbangi Torehan Prestasi Pemain


Konsisten Bertengger di Puncak Klasemen, Madura United Diimbangi Torehan Prestasi Pemain
(KM/ALIFFAIQ RADITO) GEMILANG: Ketiga pemain Madura United Lulinha, Miswar Saputra, dan Beto Goncalves tampil memukau di Liga 1 2022-2023.

KABARMADURA.ID | Madura United konsisten bertengger di puncak klasemen Liga 1 2022-2023 hingga pekan ke-10. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu hanya pada pekan keenam dan ketujuh yang berada di posisi runner-up.

Awal gemilang dari tim yang berusia enam tahun itu diimbangi dengan prestasi individu pemain. Tercatat, tiga pemain masuk dalam lima besar top skor, pemberi assist terbanyak, dan penyelamatan terbanyak.

Pertama, winger asal Brasil Luis Marcelo Morais dos Reis alias Lulinha masih berada di posisi keempat dalam daftar perburuan top skor. Ha itu dicapai berkat enam gol yang disarangkannya. Dia tidak bisa menambah pundi-pundi golnya, lantaran lama absen. Dia baru berlaga kembali saat melawan Persija Jakarta.

Lulinha tertinggal tiga gol dari pemain tersubur hingga pekan ke-10 ini. Mereka ialah striker Persib Bandung David da Silva dan penyerang Borneo FC Matheus Pato, yang sama-sama telah membukukan 9 gol.

Kedua, striker naturalisasi Madura United Albert "Beto" Goncalves masuk dalam daftar pemberi assist terbanyak. Dia berada di posisi keempat dengan koleksi empat assists dari 10 laga yang dimainkannya.

Bomber berdarah Brasil itu hanya kalah dua assist terhadap posisi pertama yang ditempati kapten Bali United FC Fadil Sausu. Pemain lokal itu bisa memberikan enam umpan kunci berbuah gol bagi rekan setimnya.

"Kontribusi saya untuk tim. Saya tidak melihat itu semua. Bagi saya, tim menang, kami semua senang. Saya akan terus berkontribusi bagaimana pun caranya," kata Beto.

Ketiga, kiper lokal Madura United Miswar Saputra dapat tampil gemilang. Walaupun, dia baru dimainkan sejak pekan kelima hingga sekarang. Selama enam laga, dia sudah mencatatkan 32 saves. Hal itu membuat dirinya menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak ketiga di Liga 1 2022-2023.

Selain melakukan banyak penyelamatan, Miswar juga tercatat sebagai kiper dengan catatan clean sheet terbanyak bersama Madura United. Dia telah mencatatkan empat clean sheets.

Capaian Pemain Madura United

  1. Lulinha

-6 Gol (Pemain Tersubur Keempat)

  1. Beto Goncalves

-4 Assists (Pemberi Assist Terbanyak Keempat)

  1. Miswar Saputra

-34 Saves (Penyelamatan Terbanyak Ketiga)

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam