KORMI Pamekasan Siapkan 5 Cabor untuk Fornas Palembang

(KM/SYAHID MUJTAHIDY) FOKUS: Kosentrasi KONI Pamekasan terpusat ke Fornas 2022 di Palembang.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Pamekasan menatap agenda pertama pada 2022. Ajang terdekat itu ialah Festival Olahraga Rekreasi Nasional Indonesia (Fornas) 2022 di Palembang.

Usai program kerja di Pendopo Wakil Bupati Pamekasan, Minggu (22/5/2022) malam, Ketua Harian KORMI Pamekasan Sapto Wahyono menyampaikan, Fornas tahun ini sudah dijadwalkan pada 1-5 Juli 2022. Dia memastikan, pihaknya berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Tidak sebatas menyatakan kesiapan untuk memeriahkan Fornas 2022, Sapto sudah merencanakan akan mengirim lima cabang olahraga (cabor).

Bacaan Lainnya

“Agenda terdekat Fornas di Palembang mulai sejak 1-5 Juli. Kami akan berangkatkan lima cabor; Kosti, Asta, STI, Perpatri, dan lain-lain. Kami harap ada daya tarik masyarakat Madura, khususnya Pamekasan ke olahraga massal agar dikenal, dilestarikan, dan dimasyarakatkan. Jadinya, agar tidak meninggalkan olahraga-olahraga tradisional,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Harian KORMI Pamekasan tersebut juga mendorong salah satu cabor pendampingnya Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) juga masuk ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan.

Dorongan tersebut juga diutarakan selepas SIWO PWI Pamekasan dilibatkan dalam sejumlah rangkaian KORMI setempat, termasuk prokram kerja yang baru dilaksanakan akhir pekan kemarin.

Sedangkan, Ketua SIWO PWI Pamekasan Zainol Atikurrahman berterima kasih atas dukungan tersebut. Dia berharap, sesuai dengan AD/ART KONI, pihaknya bisa dilibatkan sebagai cabor pendamping di dalamnya.

“Ini dukungan moril yang bagus bagi kami SIWO PWI Pamekasan untuk berkontribusi aktif terhadap perkembangan olahraga di Pamekasan, melalui KORMI dan harapannya juga KONI,” tegasnya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.