KPKNL Pamekasan Berdayakan UMKM dengan Platform Digital

  • Whatsapp
(FOTO: KPKNL for KM) IKUT BERPERAN: Buka layanan digitalisasi melalui portal lelang.go.id, KPKNL Pamekasan turut serta memberdayakan UMKM di masa wabah Covid-19.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Sebagai salah satu Unit Eselon I di Kementerian Keuangan yang mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang kekayaan negara, penilaian, dan lelang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) ikut memberikan perhatian besar terhadap sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar tetap bertahan di masa pandemi Covid-19.

Melalui unit operasionalnya di daerah, yaitu Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), DJKN menghadirkan program lelang produk UMKM. Program lelang  produk UMKM ini merupakan salah satu jenis lelang noneksekusi sukarela yang bertujuan  mendukung ekosistem UMKM agar dapat mentransformasikan proses bisnisnya ke digital, sehingga dapat pulih dari dampak pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Pamekasan Andi Prayitno menyampaikan, digitalisasi proses bisnis UMKM tersebut dapat diwujudkan melalui portal lelang.go.id yang merupakan platform lelang DJKN berbasis online. Portal itu nantinya akan akan membantu pemasaran produk dan transaksi secara lebih luas.

Dengan menggunakan portal lelang.go.id yang mudah, objektif, transparan, dan aman, DJKN siap membantu dan bekerja sama dengan para pelaku usaha UMKM untuk dapat menjangkau wilayah pemasaran yang lebih luas, bukan hanya di lingkup lokal, namun juga lingkup nasional.

“Dengan menjangkau pemasaran nasional, diharapkan produk-produk UMKM tersebut dapat semakin dicintai, sehingga dapat meningkatkan perekonomian nasional menuju Indonesia Maju,” terangnya, Senin (27/9/2021).

Lebih lanjut dijelaskan Andi Prayitno, untuk wilayah Pulau Madura, KPKNL Pamekasan yang merupakan salah satu unit operasional DJKN di bawah Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur, menyatakan kesiapan menerima permohonan lelang atas produk UMKM dari para pelaku usaha UMKM yang berada di wilayah Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

Sementara itu, KPKNL Pamekasan telah beberapa kali melaksanakan lelang sukarela terhadap produk UMKM, di antaranya adalah batik dan jamu kesehatan.

“Bagi masyarakat, khususnya para pelaku UMKM yang berada di empat wilayah kabupaten tersebut, dapat segera memanfaatkan platform lelang ini dengan cara mengunjungi KPKNL Pamekasan yang beralamat di Jalan Stadion Nomor 104 Pamekasan atau menghubungi melalui telepon di nomor 0324-330830 dan whatsapp di nomor 0823 3200 3838,” tandasnya.

Ingat…!! Waspada terhadap penipuan lelang yang mengatasnamakan Lelang DJKN/KPKNL. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi KPKNL terdekat atau Call Center DJKN   1500-991.

Reporter: Miftahul Arifin

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *