KPM Posko X STAI-MU Adakan Training Kebahasaan, Tujuannya Mengagumkan

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID, Pamekasan- Peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) posko X Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Pamekasan mengadakan training bahasa asing, Jumat (29/1/2021).

Mahasiswi dari kampus bagian putri Ponpes Kebun Baru tersebut mengangkat tema “Dengan Bahasa Inggris, Kita Bisa Menjelajahi Dunia”, di dalam ruangan Pondok Pesantren Sumber Panjalin Akkor, Jalan Badung Raya, Palengaan, Pamekasan.

Saiyidi Hasbullah didapuk sebagai selaku pemateri. Dalam materinya, Saiyidi menyampaikan, Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Itu mesti dikuasai.

“Seperti yang disebutkan oleh sebagian salaf:
من عرف لغة قوم امن من مكرهم
Barang siapa yang mengetahui bahasa orang lain, maka ia akan selamat dari tipu daya,” ujar Saiyidi mengutip ungkapan Salaf.

Ketua Panitia Novitasari, memberikan sambutan selamat datang terhadap para peserta. Novi juga memberikan motivasi terhadap peserta yang mengikuti acara tersebut.

“Acara ini bertujuan untuk menambah ilmu dan wawasan tentang kebahasaan, terutama sebagai pelatihan yang ditujukan kepada siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Agar bisa mengasah softskill mereka dalam berbahasa Inggris,” tegas Koordinator KPM Aisyatul Jamilah.

Reporter: Ist

Redaktur: Anam

Publisher: Masruroh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *