KPU Pamekasan Akan Tetapkan Caleg Terpilih Sebelum Hari Raya Idul Adha

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Usai penetapan sidang sengketa pemilu oleh Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak serangkaian gugatan dari partai politik di Pamekasan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan langsung bergerak cepat.

Para calon legislator (caleg) terpilih untuk DPRD Pamekasan yang sempat tertunda, akan segera ditetapkan melalui sidang pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih DPRD Pamekasan.

Penetapan tersebut, sebagaimana undangan yang disebar KPU Pamekasan, akan digelar pada Minggu, 10 Agustus 2019, atau bertepatan  sehari sebelum raya Idul Adha.

“Kalau berdasar jadwal plenonya akan dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB,” ucap Ketua KPU Pamekasan Mohammad Halili sebagaimana disampaikan melalui undangan.

Sebelumnya, KPU Pamekasan terpaksa menunda penetapan calon terpilih DPRD Pamekasan seiring adanya gugatan ke MK yang diajukan beberapa peserta pemilu di beberapa dapil di Pamekasan.

Namun, seiring dengan tidak diterimanya gugatan oleh MK, KPU Pamekasan langsung ditindaklanjuti dengan menjadwalkan pleno penetapan caleg terpilih. (bri/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *