oleh

KPU Pastikan Dana Ad Hoc Cair Sebelum 2020

Kabarmadura.id/Sumenep -Komisi Pemimihan Umum (KPU) memastikan dana khusus penyelenggara ad hoc dipastikan cair sebelum 2020. Alasannya, banyak kebutuhan yang harus dipenuhi seperti perekrutan PPS, PPK, dan KPPS sudah harus terlaksana awal bulan.

Ketua KPU Kabupaten Sumenep A. Warits menjelaskan, pengajuan tersebut dipatikan segera cair pada tahun 2019. Sebab, berdasarkan surat kementrian keuangan Kemenkeu bersifat disegerakan. “Saya pastikan sebelum tahun 2020 selesai,” ujarnya, Selasa (5/11).

Dia menjelaskan, dengan kebutuhan mendesak itu, dirinya akan terus menanyakan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep agar disegerakan pencairannya. Mengingat, kelancaran Pilkada di tahun 2020 nantinya harus dipersiapkan dengan matang.

Sebelumya, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sumenep, Edy Rasiady menyampaikan, surat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah masuk. Dirinya bersama jajarannya akan mempelajari dan merapatkan dengan tim. Tim yang dimksud yakni tim anggaran Pemda.

“Kita akan rapatkan setelah pembahasan RAPBD 2020,” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Sumenep Abdul Hamid Ali Munir menyampaikan, kebutuhan dana untuk ad hoc tidak perlu persetujuan DPRD. Namun, hanya pemberitahuan saja. Mengenai waktu Pembahasan APBD 2020 akan dibahas pada Selasa (12/11) mendatang. Hal itu berdasarkan jadwal dari Badan Musyawaroh (Bamus)

“Jadwal tersebut akan diusahakan tepat waktu. Sebab, DPRD masih banyak agenda baru yang harus diselesaikan,” tukasnya. (imd/pai)

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed