KPU Sampang Tak Kunjung Lelang Logistik Pemilu

  • Whatsapp
(KM/SUBHAN) TAK KUNJUNG DILELANG: KPU Kabupaten Sampang masih menunggu surat perintah dari KPU pusat untuk melelang Logistik pemilu.

Kabrmadura.id/Sampang-Kendati Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, sudah melakukan inventarisir dan pemisahan sejumlah logistik pemilihan umum (Pemilu) 2019, meliputi kotak suara, surat suara dan berkas lainnya, namun hingga saat ini logistik pemilu tak kunjung dilakukan lelang.

Saat dikonfirmasi, Ketua KPU Sampang Addy Imansyah mengatakan, untuk melelang logistik Pemilu 2019 tersebut, pihaknya masih menunggu surat instruksi lelang dari KPU RI yang nantinya akan disampaikan melalui KPU Provinsi Jawa Timur.

Kata dia, semua logistik Pemilu tahun lalu yang masuk dalam kategori lelang tersebut, sejatinya sudah disiapkan, hanya saja tinggal menunggu waktu lelang berdasarkan surat dari KPU pusat. Karena pihaknya tidak bisa mengambil tindakan sebelum ada surat resmi dari pusat.

“Pada prinsipnya, semua logistik pemilu yang masuk kategori lelang (sesuai dengan jadwal retensi arsip) sudah kami siapkan dengan baik,” kata Addy Imansyah kepada Kabar Madura, Minggu (19/1/2020).

Dilanjutkan olehnya, setelah mendapatkan surat dari KPU RI tersebut, terlebih dahulu pihaknya masih mengirimkan surat balasan terhadap KPU RI. Jika sudah menerima surat dari KPU Provinsi Jawa Timur, baru kemudian pihaknya bisa menjalankan proses lelang.

Sambung Addy, pada proses lelang itu, nantinya tidak hanya logistik pemilu 2019 saja, melainkan sisa logistik pada Pilkada 2018 juga akan dilelangkan.

“Nanti, sekalian logistik Pilkada 2018 juga dilelang, karena kemarin masih ada sisa belum dilelang,” tukasnya. (sub/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *