KUA Sumenep Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan

KEPALA KUA SUMENEP
(KM/IMAM MAHDI) Moh. Afif-Kepala KUA Sumenep

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Demi meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT di bulan suci Ramadan, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sumenep, Moh. Afif, mengajak seluruh masyarakat untuk terus beribadah, Selasa (5/4/2022).

Menurutnya, di bulan yang penuh berkah perlu sekiranya mematangkan intropeksi diri. Kekurangan dan kelebihan wajib disyukuri bersama. Apalagi sudah dibebaskan dari pandemi Covid-19. Sehingga perlu adanya penyambutan bulan suci Ramadan penuh semarak. Yakni, meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

“Mari kerjakan hal-hal yang bermanfaat, khususnya dalam berinteraksi dengan masyarakat, banyak bersedekah, infak, termasuk berzakat yang menjadi kewajiban di bulan Ramadan ini,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Jika dibandingkan tahun sebelumnya, Ramadan saat ini ada kelonggaran. Seperti melaksanakan ibadah tarawih dan takjil. Hal tersebut bertanda bahwa nuansa ramadan sangat kental. Pihaknya berharap, kedepan pandemi Covid-19 segera tuntas. Sehingga lebaran nanti, lebih bernuansa. Sehingga perlu menjaga keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan bulan suci Ramadan ini menjadi tanda yang baik. Begitupun bagi yang tidak melaksanakan ibadah puasa diharapkan menghargai umat islam yang melaksanakan ibadah puasa, hindari pertikaian antar sesama manusia. Sehingga kerukunan juga dapat terjaga,”  harapnya.

Bahkan dengan kondisi harga minyak goreng serta pertamax yang naik perlu adanya uluran tangan dari orang mukmin yang mampu membantu orang fakir miskin. “Saat ini momentumnya untuk memberikan shadaqah infak, zakat di bulan yang penuh berkah dan hikmat ini. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Sumenep,” tuturnya.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Totok Iswanto

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.