Kuatkan Herd Immunity, Kejari Pamekasan Adakan Vaksinasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) KUATKAN KEKEBALAN KELOMPOK: Proses vaksinasi yang dipantau langsung oleh Kepala Kejari Pamekasan  Muklis.  

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini  (IAD) yang ke-XXI, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan melaksanakan vaksinasi Covid-19, untuk bisa terciptanya herd immunity (kekebalan kelompok) di Pamekasan.

Kegiatan vaksinasi yang berlokasi di komplek kantor Kejari Pamekasan tersebut menyasar 100 orang dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (dinkes) Pamekasan sebagai vaksinator.

Kegiatan dipandu langsung oleh Kepala Kejari Pamekasan Mukhlis, dan didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Pamekasan  dr. Nanang Suyanto serta beberapa tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas untuk memberikan vaksinasi.

Menurut Kajari Pamekasan Mukhlis, semangat untuk mencegah penularan Covid-19 di Pamekasan harus muncul dari seluruh lapisan masyarakat. Karena itu, dalam rangka menyambut HBA yang ke-61 dilakukan vaksinasi secara gratis.

“Kalau untuk vaksin ini memang dukungan dari kami warga adhyaksa dalam rangka mendukung kesuksesan vaksinasi secara nasional,” paparnya, Kamis (15/7/2021).

Ia juga menuturkan bahwa targetnya maksimal 100 orang, yang berasal dari masyarakat umum. Sebab menurutnya, dari pegawai kejaksaan sudah divaksin semua.

Ditegaskannya, vaksinasi kepada masyarakat memang sangat diperlukan mengingat kondisi darurat penyebaran Covid-19.

“Salah satu ikhtiar untuk meningkatkan imun dengan divaksin, memang semua tergantung pada takdir, tetapi saya yakin dengan divaksin imunitas semakin tinggi, sehingga bisa terhindar,” pungkasnya.

Sementara dr. Nanang Suyanto sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kejari Pamekasan. Sebab hal itu sangat mendukung terhadap program vaksinasi Covid-19 yang selama ini sudah dilakukan Dinkes Pamekasan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kajari Pamekasan atas bantuannya untuk melaksanakan vaksinasi,” tukasnya. (rul/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *