Kuatkan Kerja Sama dengan OPD, KM Komitmen Kuatkan Independensi Jurnalis

  • Whatsapp
(Km; khoyrul umam syarif) KOMITMEN: Kepala Harian Pagi Kabar Madura Biro Pamekasan Totok Iswanto saat berdialog dengan Kepala Disperindag Pamekasan Bambang Edy Suprapto, Kamis (19/3/2020).

Kabarmadura.id/Pamekasan-Kepala Harian Pagi Kabar Madura Biro Pamekasan Totok Iswanto, terus berupaya meningkatkan sinergitas kerja sama dengan sejumlah instansi pemerintaham, tentunya tanpa mencederai idealisme jurnalis.

Komitmen peningkatan sinergitas kerja sama yang ditandai dengan menggelar silaturahim bersama jajaran pimpinan organisais perangkat daerah (OPD) itu, dilakukan dengan dinas perumahan dan kawasan permukiman (DPKP) dan dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Kamis (19/3/2020).

Menurut Totok Iswanto, silaturrahim yang dilakukan bertujuan untuk menguatkan kembali kerja sama yang dibangun dengan perusahaan yang bergerak di bidang pemberitaan, sehingga sajian pemberitaan yang diinformasikan kepada masyarakat bisa berimbang.

“Kami memang bermitra dengan Pemkab Pamekasan dengan catatan tetap menjaga idealisme dan independensi karya jurnalistik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala DPKP Pamekasan Muharram mengaku, pihaknya menyambut baik komitmen yang disampaikan untuk tetap menjaga independensi jurnalis. Menurutnya, hal itu bisa menjadi risalah baik untuk menyajikan berita yang edukatif kepada masyarakat, karena selama ini kadang ada beberapa media yang kurang berimbang dalam menerbitkan karya jurnalistik.

“Pada dasarnya kami siap bekerjasama dengan pihak manapun, apalagi dengan teman-teman media yang ingin memberikan informasi proporsional,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Disperindag Pamekasan Bambang Edy Suprapto sangat mengapreasiasi inovasi yang dilakukan oleh Harian Pagi Kabar Madura. Menurutnya, hal itu akan menjadi semangat baru untuk bisa mengukuhkan kerja sama antar lembaga.

“Kami harap Kabar Madura bisa menyajikan informasi yang berimbang dengan tidak meninggalkan kaidah jurnalistik yang ada,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, Harian Pagi Kabar Madura bisa menginspirasi para pegiat jurnalistik untuk selalu memberitakan hal positif yang edukatif kepada masyarakat, sehingga tidak hanya persoalan negatif saja yang tersaji, tetapi prestasi yang diraih Pamekasan bisa tersampaikan dengan baik.

“Kami harapkan edukasi kepada masyarakat melalui Harian Pagi Kabar Madura  dilestarikan,” pungkasnya. (rul/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *