oleh

Kuatkan Ketahanan Pangan, Polsek Saronggi dan Polsek Sumenep Tanam Pohon Pisang

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Dalam rangka menguatkan ketahanan pangan setiap keluarga, Kepolisian Sektor (Polsek) Saronggi, bersama masyarakat setempat serta jajaran camat, Polres Sumenep melakukan penanaman pisang di Desa Tana Merah Kecamatan Saronggi. Aktivitas tersebut sebagai upaya untuk berjaga-jaga ketika bahan pokok mulai menipis, atau bahkan tidak tersedia.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Saronggi Iptu Wahyudi Kusdarmawan mengatakan, dengan menanam pisang, kebutuhan pangan itu dapat menggantikan sebagai stok pangan. Penanaman pohon pisang dikerjakan bersama warga setempat, pejabat di Sumenep dan polres serta Camat Saronggi” katanya, Senin (15/2/2021)

Kegiatan itu bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan dan mendongkrak perekonomian masyarakat di tengah Covid-19. “Terima kasih kepada masyarakat karena sudah merelakan waktu, tenaga, dan tempat untuk penanaman pisang,” ujarnya.

Penanaman pisang merupakan  tindak lanjut program Polres Sumenep dan salah satu upaya Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk menjaga ketersediaan pangan  di tengah pandemi Covid-19.

Diketahui, dalam kegiatan ini, langsung dilakukan oleh Personil Polsek Saronggi selaku Bhabinkamtibmas Desa Tana Merah. “Ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT serta mendukung Program Pisang Tangguh Polres Sumenep,” jelasnya.

Selain itu, adanya penanaman pohon pisang bisa menyatukan masyarakat.  “Saya berharap, usai peluncuran Gerakan Tangguh Kamtibmas ini, halaman-halaman yang kosong ditanami pohon pisang, karena manfaatnya sangat banyak, baik untuk ekonomi, lingkungan, dan kesehatan,”pungkasnya. (imd/maf)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed