Kudeta Demokrat, Sama Halnya Bangunkan Macan Tidur

  • Whatsapp
FOTO: KM/DOKUMEN) ISMAIL: Kader Partai Demokrat Pamekasan

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bintang Muda Indonesia (BMI) Jawa Timur (Jatim), Ismail ikut mengomentari isu tentang kudeta Partai Demokrat oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Menurutnya, isu kudeta partai berlambang bintang mercy itu merupakan suatu upaya untuk menggembosi elektabilitas Agus Hari Murti (AHY) sebagai ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Bacaan Lainnya

Sebab, saat ini elektabilitas AHY yang digadang-gadang akan maju pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 nanti dikhawatirkan semakin naik. Bahkan, sudah di atas Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

“Survei terakhir yang saya baca elektabilitas pak AHY ini, sudah melampaui Gubernur Jateng. Bahkan, Partai Demokrat sendiri elektabilitasnya juga semakin pesat, ini menunjukkan bahwa apresiasi publik pada partai kami sangat luar biasa,” terang Ismail, Senin (08/02/2021).

Pihaknya menilai, dengan adanya isu kudeta Partai Demokrat salah besar. Sebab, dengan adanya isu tersebut sama halnya membangkitkan singa yang sedang tidur. Menurutnya, bukan rahasia umum lagi, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) salah satu pendiri partai Demokrat pernah menjadi Presiden dua kali periode.

“Bahkan beliau (SBY red) dijuluki sebagai guru bangsa, jadi isu kudeta ini salah besar menurut saya. Ini sama halnya kudeta yang kena operasi tangkap tangan (OTT) gak lancar tak sesuai dengan rencana,” tegasnya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, menegaskan dengan adanya isu kudeta tersebut merupakan korelasi pertarungan politik menuju Pilpres 2024 nanti. Sebab, AHY sebagai ketua umum Partai Demokrat merupakan satu-satunya kader muda yang progresif dan memiliki trah kepemimpinan dari SBY selaku mantan Presiden RI dua periode.

Sebagai pengurus DPC Partai Demokrat Pamekasan, Ismail beserta seluruh pengurus DPC Demokrat se Jatim semakin solid dan tidak terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang. “Kalau diibaratkan gadis cantik, Demokrat ini gadis cantik dan seksi yang sekarang sedang diincar oleh semua orang,” tukasnya. (km60/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *