Kukuhkan Paskibraka, Bupati Pamekasan: Pegang Erat Amanah Tugas Mulia

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) TUGAS MULIA: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengukuhkan 70 anggota Paskibraka pengibaran bendera HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 di Pamekasan.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Pendopo Pamekasan, Minggu (15/8/2021). Sebanyak 70 anggota Paskibraka itu akan menunaikan tugas yang mulia pada pengibaran bendera di hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 di Pamekasan.

Kegiatan yang penuh khidmat dan menerapkan protokol kesehatan ketat itu juga disaksikan oleh jajaran Forum Koordinasi  Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan serta beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Menurut bupati dengan sapaan Mas Tamam ini, mendapatkan kehormatan sebagai petugas paskibraka menjadi dambaan  banyak pemuda. Namun seleksi yang sangat ketat dan latihan mental dan fisik yang cukup berat, lanjut Mas Tamam, perlu disadari bahwa amanah tersebut merupakan tugas suci yang mulia.

“Selamat bagi ananda yang menjadi anggota paskibraka, tepatnya tanggal 17 Agustus akan melaksanakan tugas yang mulia untuk menaikkan dan menurunkan bendera pusaka merah putih, yang kita banggakan,” apresiasi Mas Tamam mengawali sambutannya.

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur tersebut berharap, dalam melaksanakan tugas, harus mampu memahami dan merasakan pada setiap derap langkah untuk bersemangat, bahwa pengorbanan dan perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan nyata adanya, dengan telah diraihnya panji kemenangan untuk kemerdekaan Indonesia.

“Warna merah adalah simbol darah dan nyawa para pahlawan yang hilang, yang dikorbankan hanya untuk untuk menegakkan panji kebesaran bangsa dan negara, sedangkan warna putih melambangkan kesucian dan keikhlasan para pahlawan,” urainya.

Pentingnya mengingat perjuangan para pahlawan, imbuh suami Nayla Tamam tersebut, perlu digalakkan, karena sebagai generasi muda lebih memantapkan untuk meneruskan perjuangan membangun bangsa dan negara.

“Semoga sukses melaksanakan tugas suci yang mulia,”pungkasnya. (rul/waw)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *