Kukuhkan Pengurus Peshona, Kades Desa Jarin Ajak Pemuda Ikut Berperan Aktif Majukan Desa

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Pemerintah Desa Jarin, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan bersama Komunitas Pemuda Pelita Madura Desa mengukuhkan Pemuda Sholawat Nariya (Peshona). Acara tersebut dikemas dengan santunan anak yatim dan buka bersama, Rabu (5/5/2021).

Kepala Desa (Kades) Jarin HJ. Muzakki mengatakan, pengukuhan Pesona tersebut sebagai bentuk ikhtiar dari pemerintah desa Jarin untuk terus melestarikan sholawat Nariya melalui pemuda yang ada di desa tersebut.

“Kami ingin pemuda desa ini ikut berperan aktif dalam kemajuan desa,” terang HJ. Muzakki.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh pengurus Peshona beserta seluruh pengurus Pemuda Pelita Jaya untuk ikut andil dalam memajukan desa Jarin. Sehingga, masyarakat yang ada di desa tersebut bisa makmur.

Karena, tambahnya, tanpa adanya dukungan serta dorongan dari pemuda desa, tidak mungkin pemerintah desa Jarin bisa melakukan beberapa hal yang bisa membuat desa Jarin berkemajuan. Baik di bidang ekonomi maupun kesejahteraan masyarakatnya.

“Dukungan serta sumbangsih pemikiran dari pemuda serta seluruh tokoh masyarakat desa Jarin ini sangat kami butuhkan untuk kemajuan desa Jarin ke depannya,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya juga merasa bangga dengan semangat semua pemuda yang ada di desa Jarin. Karena, menurutnya, tanggung jawab sebagai kepala desa sangat lah besar. Sehingga, dirinya juga meminta dukungan serta pengawasan dari seluruh masyarakat setempat untuk kemajuan desa Jarin.

“Jangankan siang, malam pun saya siap untuk ditegur dengan semua tanggung jawab saya. Jika itu dianggap keliru. Demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Jarin, saya siap kapan pun saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Pelita Madura Desa Jarin Kiai Ali Mahbub sangat mengapresiasi terhadap terobosan yang telah dibuat oleh pemerintah desa Jarin.

“Kami akan selalu mensupport seluruh kebijakan dari pemerintah desa jari. Selagi, itu untuk kemajuan dan kemakmuran seluruh masyarakat desa jarin,” ungkapnya.

Senada dengan dirinya, pemateri sekaligus Pendamping Desa Jarin Ahmad Faridi mengatakan, peran pemuda disuatu desa sangat vital untuk kemajuan desa tersebut.

“Pemuda itu memang seharusnya berada di garda terdepan dalam kemajuan suatu desa. Sehingga, saya sangat senang dengan semangat dari kaula muda yang ada di desa Jarin ini. Dalam memajukan desanya,” ucapnya.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *