oleh

Kuota Bansos Janda dan Pemulung Hanya 10

Kabarmadura.id/Sumenep-Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep, Moh. Zaini menerangkan, tahun ini bantuan untuk janda dan pemulung masih sama dengan tahun sebelumnya. Ada 10 janda dan 10 pemulung yang akan menerima bantuan dengan nilai bantuan masing-masing Rp1 juta.

“Penerima diproses dengan membuat rekening dulu, nanti langsung dicairkan ke yang bersangkutan. Dan dilakukan pendampingan uang tersebut dibelanjakan untuk apa,” katanya, Rabu (12/2).

Zaini menambahkan, sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) pembelanjaan, pihaknya merekomendasikan untuk dibelikan barang yang mendukung atau membantu memudahkan kegiatan memulungnya. Misalnya seperti sepeda motor yang harganya di bawah jumlah bantuan tersebut.

Sementara untuk pembelanjaan di atas jumlah tersebut bukan lantas tidak diperbolehkan, tetapi jika hanya memberatkan beban pikirannya karena misalnya masih harus berhutang disarankan untuk tidak dilakukan.

“Kalau punya simpanan misalnya boleh-boleh saja, tetapi kan ada laporannya nanti. Karena meskipun diberikan kebebasan dibelikan motor misalnya, kan kami memastikan lengkap endak, soalnya bantuannya kan hanya segitu jumlahnya,” pungkasnya. (ara/pai)

 

Komentar

News Feed