oleh

KUP Pojur Bagikan 1.600 Sembako di Tengah Wabah Covid-19

Kabarmadura.id/Sumenep-Kelompok Usaha Produktif (KUP) Pojur dengan Yayasan Madura Peduli Indonesia (YMPI) membagikan sembako di tengah wabah Covid-19. Hal itu tidak terlepas pembatasan mobilitas yang diberlakukan pemerintah.

Seperti yang disampaikan Direktur Eksekutif KUP Pojur Hadiri, terdapat 1.600 bungkus sembako. Setiap bungkus berisi gula, beras, dan minyak.

“1.600 bungkus bingkisan yang kami distribusikan Minggu (19/4/2020) hari ini dengan isi paket gula, beras dan minyak,” ucap Hadiri kepada Kabar Madura, Minggu (19/4/2020) malam.

Lebih lanjut, Hadiri menjelaskan, sistematika pendistribusian sembako ialah dengan datang langsung ke rumah warga yang dipandang layak mendapatkannya. Menurut Hadiri, pendistribusian dilakukan oleh karyawan dan relawan.

“Kami distribusikan langsung dengan datang ke rumah warga sasaran dengan melibatkan karyawan dan teman-teman relawan,” sambungnya.

Hadiri juga menjelaskan, langkah memberikan sembako guna meringankan beban masyarakat Madura di tengah wabah Covid-19. Ditambah lagi, Bulan Ramadan sudah tinggal hitungan hari.

“Bingkisan tersebut adalah bagian dari upaya berbagi saat wabah Covid-19 dan jelang Ramadan,” terang Direktur KUP Pojur ini.

Sebelumnya, KUP Pojur dan YMPI melakukan gerakan bagi-bagi masker dan handsanitizer guna mencegah penyebaran Covid-19 di Pulau Garam ini.

Diketahui, di Madura sudah menjadi zona merah dengan masing-masing 5 orang terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Pamekasan dan Bangkalan. (idy/nam)

Komentar

News Feed