KUP Pojur bersama YMPI Komitmen Salurkan Bantuan hingga Wabah Usai

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ ALI WAFA) KESEKIAN KALINYA: KUP Pojur bersama YMPI kembali menyerahkan bantuan APD kepada tim Timgas Covid-19 Pamekasan dan RSMN.

Kabarmadura.id/Pamekasan–Untuk kesekian kalinya KUP Pojur bersama Yayasan Madura Peduli Indonesia (YMPI) menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat dan masker kepada tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pamekasan dan kepada Rumah Sakit Umum (RSU) Mohammad Noer (RSMN) Pamekasan.

Ketua Yayasan Madura Peduli Indonesia (YMPI) Umar Wachdin mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sebelumnya, sehingga menjadi kegiatan yang kesekian kalinya dalam penyerahan bantuan APD dan masker.

Bacaan Lainnya

Masksud dan tujuannya hanya bentuk empati masyarakat umum terhadap kondisi buruk yang dialami lantaran wabah Covid-19.

“Kami sudah sangat parah dibikin kebinungan oleh wabah ini, semoga dengan ini masa-masa sulit ini segera bisa kita lalui, sebab dampaknya sudah sangat terasa hingga ke pelosok desa,” tukasnya, Kamis (30/4/2020).

Umar mengaku akan terus berjibaku dan bersinergi dengan pemerintah dalam hal penanganan Covid-19. Sebab menurutnya, wabah ini tidak bisa hanya diatasi oleh pemerintah saja, melainkan harus ada upaya bersama dan sinergitas antara pemerintah dengan masryarakat.

Sebagai masyarakat, baginya merupakan suatu keharusan untuk mengikuti segala anjuran pemerintah dalam hal penanganan Covid-19.

Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang telah terketuk pintu hatinya untuk menjadi donator dan telah sudi ikut serta berempati kepada masyarakat umum guna meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

Menurutnya, selama wabah ini masih menghantui masyarakat Pamekasan, pihaknya akan terus bersama-sama melakukan langkah-langkah serupa demi mengembalikan Pamekasan menjadi kabupaten yang asri tanpa wabah virus tersebut.

“Dalam hal ini kami tidak bisa mernyerahkan kesulitan ini hanya kepada sebagaian pihak, tetapi kita harus besama-sama memiliki tekat untuk memerangi wabah ini, jika pemerintah telah berusaha keras untuk menekan angka keburukan yang terjadi, maka masyarakat harus membantunya dengan mengikuti anjuran pemerintah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, penyaluran bantuan diterima d oleh Kepala Teknis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan Akmalul Firdaus. Sementara di Rumah Sakit Umum (RSU) Mohammad Noer pihaknya juga diterima dengan baik oleh pihak manajemen rumah sakit. (ali/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *