Kurang Diperhatikan Pemerintah, Sejumlah Sopir Truk Perbaiki Jalan Rusak Sendiri

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) BUTUH PERBAIKAN: Akses jalan di Desa Parseh hingga Labang rusak parah, sedangkan pemerintah belum melakukan apapun meskipun sudah rusak sejak 2020 lalu.

KABARMADURA.ID | BANGKALAN-Kondisi jalan kabupaten yang berada di Desa Sangra Agung, Kecamatan Socah, rusak parah. Akibatnya, banyak masyarakat yang tergelincir di Jalan tersebut. Tahun 2020 lalu, kerusakan tersebut sudah dilaporkan, tetapi tidak ada tindakan. Sehingga pada tahun berikutnya akan menjadi salah satu yang direkomendasikan.

Salah satu warga Sanggra Agung, Makruf Huda, menyampaikan, sebagai seorang supir truk, dirinya juga merasa terdampak dan terganggu karena jalan tersebut. Sebab, jalan yang sudah sejak tahun 2020 rusak itu dibiarkan.

Saat memasuki musim hujan, sepanjang jalan yang berlubang itu selalu digenangi air. Sehingga banyak masyarakat yang menjadi korban lubang yang tertutup genangan air tersebut.

Huda memaparkan, karena tidak adanya tindakan yang serius dari pemkab, beberapa supir berinisiatif sendiri menutupi jalan yang berlubang itu dengan batu urug agar akses tersebut tidak memakan korban.

“Atas sukarela supir truk, maka jalan itu ditambal dengan bedel dan batu kapur,” ungkap Huda.

Namun jalan rusak yang sering memakan korban itu segera ditangani dengan serius oleh Pemkab Bangkalan. Sebab,  jika memasuki musim hujan, sering terjadi kecelakaan tunggal.

“Harapan kami, dinas terkait yang menangani masalah kerusakan jalan, segera memperbaiki akses jalan itu,” harap Huda.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bangkalan Guntur Setiadi menyampaikan, akses jalan yang menghubungkan Parseh-Labang itu akan ditangani di tahun yang akan datang.

Selain itu, kata Guntur, untuk program perbaikan dan pemeliharaan jalan di tahun 2021 sudah selesai dikerjakan. Sehingga tidak bisa ditangani langsung. karena anggarannya sudah terserap semua.

“Tahun ini sudah selesai, jadi tidak bisa kami lakukan. Insya Allah tahun depan akan kami rekomendasikan, karena kami juga baru tahu,” ucapnya.

Reporter: Helmi Yahya

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *