Kurang Sebulan, Logistik Pilbup Sumenep Belum Rampung

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY )MANDEK: Logistik Pilkada Sumenep masih belum tersalurkan semua, terutama untuk daerah kepulauan.

KABARMADURA.ID, Sumenep –Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep sudah kurang dari sebulan. Tepatnya, tinggal 23 hari. Namun, pengadaan logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep itu, hingga kini belum rampung.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep A Warits yang membidangi umum, keuangan dan logistik menyebutkan, sejauh ini mayoritas yang sudah siap baru logistik protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Hal tersebut seperti yang tertera pada papan kontrol logistik, yakni ember, sabun tangan, handsanitizer, disinfektan, alat semprot, kran, plastik sampah, faceshield, sarung tangan, plastik, dan sampah.

Bacaan Lainnya

Namun, logistik prokes Covid-19 masih belum rampung. Warits menyampaikan, baju asmat dan masker masih tidak tersedia.

“Logistik prokes Covid-19 itu meliputi masker, untuk pemilih sarung tangan plastik, handsanitizer, dan lain-lain. Kalau baju asmat, belum masih. Masker standar, belum untuk penyelenggara, tapi yang untuk pemilih sudah,” ujarnya saat ditemui di Kantor KPU Sumenep, Senin (16/11/2020).

Sementara itu, logistik keperluan pemilihan masih belum lengkap. Dia hanya menyampaikan, pihaknya baru mengantongi tinta, kotak suara dan bilik suara yang memang tidak melakukan pengadaan untuk Pilkada Sumenep 2020.

Khusus untuk surat suara, Warits membeberkan, akan datang dalam waktu dekat, yakni Jumat (20/11/2020).

“Kalau yang terkait pemilihan itu baru nyampek kotak suara dan tinta. Untuk bilik, kami memang punya tanpa pengadaan. Kalau yang lain, masih belum. Surat suara, insya Allah tanggal 20 November datang,” bebernya.

Sedangkan logistik yang sudah tersedia telah didistribusikan, terutama di daratan Sumenep. Berbeda dengan daerah kepulauan, kata Warits, masih menyisakan empat kecamatan belum terdistribusi. Itu meliputi Raas, Nonggunong, Gayam, dan Masalembu.

“Sampai saat ini, masih tersisa Raas, Nonggunong, Gayam, dan Masalembu. Gili Genting hari ini (kemarin, red) sudah dikirim pagi. Sekaligus kecamatan di daratan dan pulau-pulau dekat sudah dikirim,” tandasnya. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *