oleh

Kurang Seminggu, KPU Sampang Belum Terima Ganti Surat Suara yang Rusak

Kabarmadura.id/SAMPANG – Enam hari menjelang pemilihan umum (Pemilu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang masih kekurangan ribuan surat suara. Alhasil, hingga kini hanya sebagian surat suara yang sudah disortir dan siap didistribusikan.

Saat dikonfirmasi, Ketua KPU Kabupaten Sampang, Syamsul Mu’arif membenarkan masih tidak lengkapnya surat suara (SS) dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Jumlah kekurangan surat suara masih mencapai 9 ribu lebih. Kekurangan tersebut berada pada 5 surat suara yang masing–masing kekurangan sebanyak 1.900 surat suara.

“KPU masih kekurangan surat suara. Kami masih menunggu kiriman dari pusat perkiraan 2-3 hari ke depan,” katanya.

Ia juga mengatakan, jumlah tersebut merupakan kekurangan surat suara ditambah dengan surat suara yang rusak setelah proses sortir lipat yang dilakukan oleh KPU beberapa waktu yang lalu.

Ia menyampaikan, kekurangan tersebut sudah disampaikan ke pusat. Namun, hingga kini masih belum juga dilakukan pengiriman, padahal pelaksanaan pencoblosan sudah tinggal enam hari lagi.

“Kami sebelumnya sudah sampaikan ke pusat terkait kekurangan ini, dan hingga kini masih belum dilakukan pengiriman,” imbuhnya.

Pihaknya juga berharap agar surat suara oleh KPU RI segera dilakukan pengiriman, agar proses pengepakan segera diselesaikan dan akan dilakkan pengriman ke sejumlah 14 kecamatan di wilayah Sampang.

“Kami berharap agar segera dikirim sehingga dapat dilakukan pengepakan dan distribusi ke TPS. Karena setelah ganti SS sudah kami terima, masih harus disortir kembali,” pungkasnya.(awe/pai)

Komentar

News Feed