oleh

Laga Lokal Jadi Fokus PSSI Sumenep

KABARMADURA.ID, SUMENEP  -Meskipun kelanjutan kompetisi Liga 3 belum jelas, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep mengaku siap mengikuti kompetisi. PSSI akan memprioritaskan pemain lokal Sumenep. Namun, masih menunggu lampu hijau dari pihak kepolisian.

Ketua PSSI Sumenep Hairul Anwar mengatakan, jika sudah ada lampu hijau di PSSI, maka di lokal Sumenep akan segera melanjutkan laga U-15. Namun,masih belum ada rekomendasi dari pihak keamaan atau kepolisian.

“Sudah ada sinyal memulai.Tapi,dengan pihak kepolisian masih belum diizini. Kami otomatis sudah siap melanjutkan laga yang belum selesai tahun kemarin, tinggal 16 laga,” katanya, Ahad (28/2/2021).

Hairul menambahkan, sementara untuk laga Liga 3 banyak pertimbangan, apalagi beberapa tim memilih gantung sepatu untuk sementara waktu. Salah satunya adalah banyaknya dana dan proses yang cukup sulit untuk memenuhi persyaratan berlaga. Sebut saja misalnya harus memastikan seluruh pemain dan pihak terkait sehat; seluruh pemain harus dirapid-tes terlebih dahulu.

Selain itu, tidak diperkenankan ada partisipasi seporter dalam setiap pertandingan. Hal itu cukup memberatkan klub, karena salah satu penghasilan diambil dari partisipasi seporter.

“Siapa yang berani mencegah seporter datang ke stadion. Kepolisian pun tidak sanggup. Mereka belum mengizinkan, maka untuk Perssu sendiri kami nyatakan siap, tapi nanti akan memprioritaskan pemain lokal,” imbuhnya.

Memprioritaskan pemain lokal, dirasa mendatangkan banyak keuntungan, apalagi dia tidak memproyeksikan Perssu juara. Terpenting, persepakbolaan di Sumenep bisa mempunyai panggung.

Sementara itu, Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, zona di kabupaten paling timur Pulau Madura ini masih belum aman. Sehingga,saat dikoordinasikan dengan tim satgas Covid-19, masih belum berani memberikan izin laga sepakbola.

“Belum berani. Menunggu zona aman. Sekarang masih kuning,” paparnya. (ara/nam)

 

Komentar

News Feed