Laga Madura United vs Persib Jadi Hari Wisata di Bangkalan

  • Whatsapp
BERSAMAAN: Pertandingan Madura United vs Persib Bandung di Bangkalan, jadi momen destinasi wisata Bangkalan, karena bertepatann dengan agenda Festival Sape Sonok se-Madura.
BERSAMAAN: Pertandingan Madura United vs Persib Bandung di Bangkalan, jadi momen destinasi wisata Bangkalan, karena bertepatann dengan agenda Festival Sape Sonok se-Madura.

Kabarmadura.id-Kompetisi Liga 1 2019 di pekan 21 dan 22  di beberapa tempat, banyak mengalami penundaan pertandingan. Penyebabnya,  karena pihak pengamanan dalam hal ini  polres dan polda setempat  tidak mengeluarkan izin keramaian lantaran kekhawatiran kekurangan personel.

Berbeda halnya dengan di Madura. Madura United yang kebetulan akan menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB),  dipastikan akan tetap menggelar pertandingan.

Proses perizinan sebagaimana disampaikan Security Officer Madura United Sapto Wahyono, sudah selesai dan sesuai dengan petunjuk Polda Jawa Timur untuk bersama-sama membangun gerakan Jogojatim

“Kami sudah mendapatkan restu  dari pihak pengamanan untuk  pelaksanaan pertandingan. Kami juga sudah menjalankan rapat rencana pengamanan bersama-sama dengan Polres Bangkalan dan pihak-pihak pengamanan setempat di Aula Mapolres Bangkalan,” ungkap Sapto.

Laga Madura United melawan Persib Bandung yang akan tersaji pada 5 Oktober dengan jam kick off 18.30 WIB,  seakan menjadi rangkaian wisata besar di Bangkalan. Sebab, Bangkalan pada tahun ini ditetapkan  sebagai tuan rumah penyelenggaraan Festival Sape Sonok se Madura pada 5 Oktober dan dan Kerapan Sapi Piala Presiden pada 6 Oktober.

“Kami berharap para suporter yang dari Bandung memiliki kesempatan untuk menikmati sajian wisata sapi sonok dan kerapan  yang akan dilaksanakan di Bangkalan. Kebetulan rangkaian acaranya  hampir bersamaan dengan jadwal  pertandingan,” ungkap Mamad Taufik,  Humas K-ConK Mania

Kesempatan untuk menonton  gelaran Festival Sape Sonok, itu mulai pagi hingga sore harinya. Baru pada malam harinya, bisa bergeser ke Stadion Gelora Bangkalan untuk memberikan dukungan terhadap timnya yang akan bertanding.

Besoknya, pada suporter  langsung akan mendapatkan sajian final kerapan sapi Piala Presiden yang akan dilaksanakan di lapangan stadion RP Moh Noer Bangkalan. (bri/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *