oleh

Laga Pembuka Madura United U16 Jamu Arema U16

Kabarmadura.id-Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) merilis jadwal terbaru dari kompetsisi Elite Pro Liga 1 U16 2019. Terdapat perubahan yang signifikan dari tim yang bakal menjadi lawan pertama hingga pertandingan kandang-tandangnya.

Awalnya, Madura United U16 dijadwalkan akan memulai kompetisi ini dengan bertandang ke markas Persela Lamongan U16. Namun jadwal terbaru, tim ini akan bertindak sebagai tim tuan rumah dan akan menjamu Arema FC U16.

Perubahan tersebut mendapat tanggapan dari Direktur Teknik Madura United Football Academy (MUFA) Winedy Purwito. Menurutnya, Laskar Sape Kerrab Ngodeh KU-16 akan mendapat keuntungan dengan memulai kopetisi sebagai tim tuan rumah lebih dahulu.

Pasalnya, motivasi memenangkan pertandingan bisa berlipat ganda. Serta, dia menilai, anak didiknya akan lebih menikmati permainan sata menjalani laga kandang di laga pembuka.

“Yang pastinya kami senang dengan adanya perubahan jadwal ini. Sebab, kami akan menjadi tuan rumah dahulu, lebih-lebih saya lihat nanti akan menjadi tuan rumah beruntun dua kali. Kenapa saya bilang seperti itu, motivasi anak-anak akan meningkat,” jelasnya.

Winedy menambahkan, motivasi Dzaki dan kawan-kawan tidak akan terlepas dari dukungan suporter atau pun keluarga pemain yang notabene putra daerah. Dinilainya, latihan Madura United U16 juga kerap kali dihadiri orang tua anak didiknya.

“Iya nanti pasti salah satunya motivasi mereka datang dari support masyarakat Madura ataupun dari orang tua mereka. Ini kunci kekuatan anak-anak nanti di permainan, semoga kami bisa mendapatkan hasil maksimal,” imbuhnya.  (idy/bri)

 

Perubahan Jadwal Liga 1 U16

Putaran I

19 dan 20 April

Madura United V Arema FC

27 dan 28 April

Madura United V Bhayangkara FC

4 dan 5 Mei

Persib Bandung V Madura United

15 dan 16 Juni

Barito Putera V Madura United

22 dan 23 Juni

Madura United V Persela Lamongan

Putaran II

6 dan 7 Juli

Arema FC V Madura United

13 dan 14 Juli

Bhayangkara FC V Madura United

10 dan 11 Agustus

Madura United V Persib Bandung

17 dan 18 Agustus

Madura United V Barito Putera

24 dan 25 Agustus

Persela Lamongan V Madura United

Komentar

News Feed