oleh

Laga Penentuan, RD Tetap Jalankan Strategi Rotasi

Laga terakhir penyisihan Grup A Piala Gubernur Jawa Timur di Stadion Gelora Bangkalan akan tersaji hari ini, Jumat (13/2/2019).

Madura United FC akan menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan jam pertama (kick off pukul 15.30 WIB). Sementara laga kedua akan mempertamukan Bhayangkara FC melawan Persik Kediri  (kick off pukul 19.30 WIB).

Kedua laga tersebut akan menjadi penentu siapa saja tim yang akan lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim.

Bagi klub dengan sebutan Laskar Sape Kerrab ini, berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya sudah cukup untuk lolos ke semifinal. Sementara bagi Persebaya, untuk bisa lolos harus bisa memenangi laga besok.

Selain Madura United dan Persebaya yang masih membuka peluang lolos, Bhayangkara FC adalah tim yang memiliki kans lolos paling besar. Menghadapi Persik Kediri, Bhayangkara juga hanya dituntut mendapatkan hasil imbang untuk bisa melaju ke babak semifinal.

Berpeluang lolos ke babak semifinal, nyatanya Manajer Madura United Rahmad Darmawan tetap kokoh pada pendirian dalam mengikuti Piala Gubernur Jatim. Ketetapan untuk menjadikan pertandingan Piala Gubernur Jatim sebagai ajang untuk memperkuat kerja sama timnya sebelum menjalani Liga 1, tetap dipegang teguh.

Pelatih yang biasa disapa RD itu mengaku masih akan tetap melakukan rotasi pemain seperti pertandingan sebelumnya. Pada laga melawan Persik Kediri sebelumnya, RD  lebih banyak menurunkan para pemain mudanya sejak awal. Perubahan komposisi melalui pergantian pemain baru dilakukan setelah memasuki menit 60.

Tampilan komposisi pemain pada saat menghadapi Persik Kediri jauh berbeda daripada saat menghadapi Bhayangkara FC. Termasuk, pada pertandingan nanti sore, RD menegaskan bahwa pihaknya akan kembali melakukan rotasi.

“Yang jelas tetap akan merotasi, karena setiap pertandingan starter Madura United berbeda. Lawan Bhayangkara FC kebanyakan tidak main kemarin (Rabu (12/2/2020)), kemungkinna besar, yang tidak bermain itu akan bermain besok (lawan Persebaya Surabaya, Jumat (14/2/2020)),” terangnya.

Sejumlah pemain Madura United FC yang ikut didaftarkan di Piala Gubernur Jatim belum seluruhnya bermain.  Salah satunya adalah Oti Essigba. Pemain asal Ghana tersebut, diakui RD, sangat mungkin dimainkan pada pertandingan melawan Persebaya. Demikian juga dengan Rivaldi Bawou yang hingga pertandingan kedua juga belum bermain.

“Kami ingin memastikan kesiapan seluruh pemain dalam menghadapi Liga 1 nanti. Rotasi dan memberikan kesempatan bermain sangat penting untuk melihat itu,” tegas RD.

Sejatinya, Laskar Sape Kerrab hanya membutuhkan hasil imbang guna melaju ke fase selanjutnya. Sebab, raihan lima poin di klasemen akhir Grup A tidak akan dapat terkejar oleh Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

Namun, RD menegaskan enggan bermain aman dengan memperkuat pertahanan. Dia tetap akan menjadi laga tersebut sebagai testes beragam strategi yang dipersipakan untuk kompetisi Liga 1 2020.

“Tujuan kami mengikuti ini jelas mencoba pemain dan mencoba strategi kami. Jadi, jika besok (Jumat (14/2/2020) full bertahan tidak juga, kami tidak akan main aman demi hasil, tapi komitmen saya dan pemain akan tetap berusaha untuk lolos agar bisaa bertandingan lagi,” tandasnya. (idy/bri/waw)

 

Prediksi Starting Eleven Madura United

Ridho Djazulie (PG), Andik Rendika Rama, Jaimerson Xavier, Kadek Raditya Maheswara, Marckho Sandy Meraudje, Guntur Ariyadi, Syahrian Abimanyu, Brian Ferreira, Haris Tuharea, Alberto Goncalves, Greg Nwokolo (C)

Statistik 2 Laga di PG Jatim 2020
Madura United Vs Persebaya Surabaya
2 (4) Posisi (Poin) 3 (3)
1 Menang 1
0 Kalah 1
1 Imbang 0
2 Gol 3
1 Kebobolan 2
1 Clean Sheet 0

 

Head to Head

Piala Presiden 2018, 28 Januari

Persebaya Surabaya 1-0 Madura United

PGK 2018, 24 Februari

Persebaya Surabaya 1 (5)-(4) 1 Madura United

Liga 1 2018, 25 Mei

Madura United 2-2 Persebaya Surabaya

Liga 1 2018, 25 Oktober

Persebaya Surabaya 4-0 Madura United

Semi Final I Piala Presiden 2019, 3 April

Persebaya Surabaya 1-0 Madura United

Semi Final II Piala Presiden 2019, 6 April

Madura United 2-3 Persebaya Surabaya

8 Besar I Piala Indonesia 2019, 19 Juni

Persebaya Surabaya 1-1 Madura United

8 Besar II Piala Indonesia 2019, 27 Juni

Madura United 2-1 Persebaya Surabaya

Liga 1 2019, 10 Agustus

Persebaya 2-2 Madura United

Liga 1 2019, 2 Desember

Madura United 2-3 Persebaya Surabaya

Komentar

News Feed