Laga Sota dan Rio Wakili Pamekasan

(FOTO: KM/SULAIMAN) CHAMPIONS: Ketua Askab PSSI Pamekasan Djohan Susanto menyerahkan piala kepada Laga Sota U15 sebagai sang juara.

KABARMADURA.ID | Laga Sota U15 dan PS Rio U13 akan menjadi wakil Pamekasan dalam ajang Piala Soeratin U15 dan U17, yang bakal dilaksanakan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur (Jatim) di Surabaya.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pamekasan Djohan Susanto yang memberikan kepastian itu, Selasa (21/12/2921), sembari membeberkan, kompetisi tersebut akan dilaksanakan pada Januari 2022 nanti.

Penentuan PS Rio U13 dan Laga Sota U15 bukan semata-mata tanpa pertimbangan. Djohan memilihnya dengan landasan dari kompetisi internal bertitel Piala Soeratin U13 dan U15 Askab PSSI Pamekasan 2021. Kedua Kesebelasan kelompok usia tersebut tersebut yang keluar sebagai juara dalam kompetisi internal tahun ini.

Bacaan Lainnya

PS Rio U23 menjadi juara usai mengalahkan Pesad Center U13 tiga gol tanpa balas di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Selasa (21/12/2021). Sedangkan, Laga Sota U15 mengalahkan PS Rio U15 4-0 di partai puncak.

“Piala Soeratin KU-13 dan 15 ini (ajang seleksi tim yang akan) mewakili Kabupaten Pamekasan untuk (berkompetisi) di level provinsi (Jawa Timur). Penyelenggaraannya di Surabaya pada bulan Januari 2022,” kata Djohan kepada Kabar Madura.

Di samping itu, Djohan mengutarakan, kegembiraannya lantaran penyelenggaraan Piala Soeratin U13 dan U15 berjalan sukses tanpa aral yang berarti, walaupun berlangsung di tengah wabah Covid-19.

Mantan pesepakbola profesional ini juga mensyukuri, atas antusiasme talenta muda Pamekasan yang bersemangat mengikuti kompetisi internal itu. Dia pun berjanji, akan intens penyelenggaraan ajang serupa untuk memupuk semangat dan menyaring wakil Pamekasan di ajang yang lebih tinggi.

“Kami komitmen akan terus melaksanakannya setiap tahun demi pembinaan usia dini,” tandasnya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.