oleh

Laga Uji Coba Madura United sebagai Ajang Pulihkan Ingatan Taktik

Kabarmadura.id-Usai menjalani latihan selama satu pekan, Madura United dijadwalkan bakal jalani pertandingan persahabatan kontra tim internal Bangkalan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Jumat (28/8/2020) malam ini.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan mengatakan, laga uji coba di SGB Madura itu bakal dihelat secara tertutup dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Meskipun ada uji coba besok malam (Jumat (28/8/2020), itu tetap tertutup. Kami juga akan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang super ketat,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Kamis (27/8/2020) pagi.

RD sapaan familiar dari Rahmad Darmawan itu menerangkan, selama sepekan ini anak asuhnya tengah difokuskan terhadap latihan fisik dan adaptasi latihan secara kolektif. Lantaran, dia mengakui, terdapat perbedaan antara latihan tim dengan peras keringat mandiri.

Tak ayal, mantan arsitek Persija Jakarta itu bakal melihat hasil latihan selama sepekan ini dalam laga uji coba kontra tim internal Bangkalan.

Di samping itu, pelatih yang pernah membesut Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini menerangkan, bakal memanfaatkan laga persahabatan itu sebagai ajang untuk mengingatkan Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan terhadap taktiknya.

Diketahui, RD telah menyusun tim ini sejak awal bulan Januari hingga melalui tour Malaysia dan Piala Gubernur Jawa Timur (PG Jatim). Timnya sudah berlaga tiga kali di kompetisi Liga 1 2020.

“Harapannya, nanti bisa beradaptasi lagi dengan taktik dan ciri khas permainan Madura United. Iya sedikit lupa, agar bisa ingat kembali apa yang sudah kami latih sebelumnya,” sambungnya.

RD berjanji, bakal menurunkan semua pemain yang siap tempur, termasuk pemain yang telat gabung seperti Asep Berlian, Fachrudin Waryanto, Marckho Sandy Meraudje dan yang lainnya.

“Saya akan berikan kesempatan main bagi semuanya,” tutup RD. (idy/pai)

Komentar

News Feed