oleh

Lagi, Legislatif Sorot Belum Beroperasinya Tajamara

Kabarmadura.id/Sumenep-Belum beroperasinya Taman Tajamara mendapat kritik pedas dari legislatif. Setelah sebelumnya dikritik oleh Ketua Komisi III DPRD Sumenep Dulsiam, kini juga disentil Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumenep Indra Wahyudi. Ia mendesak agar taman tersebut bisa cepat beroperasi.

“Kami mendesak taman tersebut harus cepat beroperasi agar segera dirasakan masyarakat,” ujar Indra Wahyudi, Kamis (7/11).

Ia juga mengkritik desain taman yang tidak memperhatikan serapan air.Tidak ada selokan khusus di area taman. Sehingga ketika musim penghujan dikhawatirkan akan terjadi genangan air.

“Pada musim hujan, jika tidak ada serapan air, maka nantinya masyarakat tidak akan betah. Karena banyak genangan air, ” imbuhnya.

Dia menjelaskan, seharusnya, anggaran yang bersumber dari uang rakyat itu harus dimaksimalkan, agar pembangunannya tidak sia-sia, terlebih dampak terhadap masyarakat yang tentu nantinya tidak betah berkunjung ke tajamara.

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PU PRKP) dan Cipta Karya melalui Kepala Bidang (Kabid) Penataan Ruang Indra Wahyudi mengutarakan, taman tajamara masih ada masa pemeliharaan selama 6 bulan setelah selesai dibangun.

“Sebenarnya, saat ini sudah lewat dari waktu pemeliharaan lantaran masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki,” tuturnya.

Dijelaskan, jika nanti sudah beroperasi taman tersebut akan difungsikan untuk parkir bus pariwisata yang dapat dijadikan sebagai titik awal wisata kota; rest area wisatawan, ruang terbuka hijau (RTH) dan taman bermain, serta showroom produk-produk unggulan Kabupaten Sumenep dan sebagai Sumber PAD.

“Taman Tajamara itu diharapkan bisa jadi pusat informasi wisata serta sumber PAD,” ucapnya. (imd/pai)

Maka taman tersebut bakal difungsikan ataupun dan dilakukan pengelolaan RTH dan rest area tajamara dimaksud yang dikerjasmakan dengan Dinas pariwisata,Kebudayaan pemuda dan olahraga, Dinas perhubungan, Dinas pwrindustrian dan perdagangan, Satpol PP, Dinas PU Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup.

Fungsi dan manfaatnya yakni, untuk parkir pariwisata yang dapat dijadikan sebagai titik awal wisata kota, rest area wisatawan, Ruang terbuka hijau dan taman bermain, Showroom produk-produk unggulan Kabupaten Sumenep dan sebagai Sumber PAD.

“Taman Tajamara itu diharapkan bisa jadi pusat informasi wisata serta sumber PAD,” ucapnya. (Imd)

 

 

 

Komentar

News Feed