oleh

Lama Ditunda, Janjikan Penentuan Sekda Akhir Februari

Kabarmadura.id/Bangkalan-Penentuan Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkalan masih belum jelas. Setelah sebelumnya Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron menjanjikan akan diumumkan pada akhir bulan Januari lalu, namun sampai saat ini belum diketahui kapan akan diumumkan.  Saat ditanya kapan akan diumumkan, ia kembali menjanjikan segera diumumkan pada akhir bulan ini, yakni Februari.

Padahal Pj Sekda yang saat ini dijabat oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bangkalan Setidjabudhi sudah 1,5 tahun.

“Kita sudah serahkan ke Panitia Seleksi (Pansel). Biar pansel yang akan menyiapkan nanti, kemungkinan dimulai akhir bulan,” ujarnya, Senin (10/2).

Masih menurut orang nomor satu di Bangkalan ini, ia enggan mengomentari lebih mengenai tidak jadinya pengumuman Sekda yang terpilih. Dirinya mengatakan, semuanya sudah diatur oleh pansel.  Sebelumnya, ia mengatakan, untuk menjadi Sekda ini ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh pelamar. Dimana usianya tidak boleh lebih dari 57 tahun dan harus pernah menjabat di dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berbeda.

“Terpenting harus bisa bersinergi dengan bupati dan wakil bupati Bangkalan,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Moh. Syarif yang menjadi Ketua Pansel juga enggan berkomentar lebih mengenai hal tersebut. Menurutnya, mengenai pemilihan sekda yang berhak memberikan keterangan ada Bupati sebagai pimpinan tertinggi di Bangkalan.

“Panitianya kan hanya menyiapkan agendanya, insyaallah akhir bulan ini pengumumannya. Biarkan pak Bupati nanti yang menjelaskannya,” tutupnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya ada 15 pendaftar yang melamar menjadi Sekda Bangkalan. Namun, semuanya akan dijarin dalam beberapa tahapan dan akan diambil 5 besar. Dimana 5 besar tersebut akan dipilih oleh pansel dan diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dilantik. (ina)

Komentar

News Feed