Lambat Pengajuan, Sebagian Paket Proyek Diprediksi Labrak Deadline

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) LAMBAN: Tidak semua paket proyek di Sumenep yang terdaftar di LPSE Sumenep.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Hingga saat ini, belum semua paket proyek di Sumenep yang terlelang. Bahkan, jika akhir Agustus 2021 tidak ada yang terlelang, dalam pelaksanaannya nanti, atau proses pengerjaannya, akan diprediksi labrak deadline. Sebab, waktu pengerjaannya mepet.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa Mustangin, bahwa tidak semua paket proyek yang mengajukan lelang. Menurutnya, 10 paket proyek saat ini belum terlelang.

“Kami harap, seluruh paket proyek dapat selesai akhir Agustus ini,” katanya, Rabu (4/8/2021).

Dia mengungkapkan, dalam minggu ini harus ada lelang. Sebab, jika tidak, pelelangan semua pengerjaan pasti molor. Sebab, jika berpedoman pada tahun sebelumnya, pada bulan 2 sudah pengajuan lelang dan bulan 3 harusnya sudah mulai pengerjaan, ada pula yang baru tanda tangan kontrak.

“Semua OPD harus gerak cepat untuk mengadakan pelelangan sehingga terdaftar di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sumenep,” ucap pria yang familiar disapa Mus itu.

Dia menambahkan, tahun lalu OPD yang yang lebih cepat mengajukan lelang dan cepat dikerjakan adalah OPD PU Bina Marga yang berkenaan dengan proyek fisik. Sementara OPD yang lainnya menyusul serta dikerjakan pada bulan 3.

“Saat ini yang terlelang di Dinas PU Bina Marga dan sebagian di Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPRKP dan CK),” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi III DPRD Sumenep M. Ramzi mengatakan, seharusnya semua paket proyek tahun 2021 bulan Maret atau April selesai lelang. Sehingga, menurutnya, proses pengerjaan tidak sampai Desember. Jika lewat hingga Agustus ini tidak ada yang terlelang, pengerjaan bakal labrak deadline.

“Kami sudah mewanti-wanti pada seluruh OPD, pengajuan lelang harus lebih awal. Sehingga, pengerjaan tidak tergesa-gesa,” pungkasnya. (imd/maf)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *