Lampaui Capaian Nasional, Ketua Komisi B Apresiasi Pertumbuhan Investasi di Jawa Timur

News107 views

KABARMADURA.ID | SURABAYA-Pertumbuhan investasi di Jawa Timur pada tahun 2023 melebihi target nasional yang mencapai Rp30 triliun pada triwulan I. Capaian itu diketahui meningkat 27,1 persen apabila dibandingkan dengan triwulan I tahun 2022 yang berada di angka Rp8,2 triliun.

Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Aliyadi Mustofa menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kinerja pemerintah provinsi, sebab pertumbuhan investasi di daerahnya konsisten di atas nasional yang hanya sebesar Rp 16,5 persen.

Menurutnya, capaian tersebut menjadi indikator dari komitmen Pemprov Jatim yang sungguh-sungguh menjalankan arahan presiden untuk menjaga stabilitas dan meningkatkan ekonomi nasional, dan Jawa Timur secara khusus.

Baca Juga:  Disdikbud Pamekasan Latih Guru Kuasai 7 Bahasa Madura

“Alhamdulillah kita bersyukur, investasi di Jawa Timur ini sangat bagus, bahkan melebihi target nasional. Tentu, ini menjadi angin segar terhadap perekonomian Jawa Timur,” ujar mantan legislator DPRD Sampang tersebut, senin (12/6/2023).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, keberhasilan pemprov dalam meningkatkan jumlah investasi ini salah satunya akibat misi dagang yang berjalan, ditambah lagi Jawa Timur merupakan satu-satunya provinsi di Pulau Jawa yang memiliki investasi di sektor hilir dengan komoditi tembaga, dimana investasi sektor hilir mayoritas berlokasi di luar Pulau Jawa.

Baca Juga:  Istiqamah, Gus Aliyadi Berbagi Bersama 500 Yatim dan Dhuafa di Bulan Ramadan

Dia juga berharap, transparansi investasi berdampak terhadap stabilitas ekonomi Jawa Timur, sehingga pertumbuhan, kesejahteraan, dan pemerataan ekonomi berjalan sebagaimana harapan bersama.

“Kami berharap, pemprov tetap mempertahankan tren positif ini, upaya-upaya yang digalakkan dapat meningkatkan kondusifitas berinvestasi di Jawa Timur, sehingga ke depan pelayanan investasi semakin cepat,” harapnya.

Redaktur: Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *