Lanjutkan Kebiasaan Bersepeda di Madura, Guntur Riyadi: Bisa Olahraga Sambil Refreshing

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) BERSANTAI: Gelandang Madura United Guntur Ariyadi menikmati sore hari di Alun-Alun Bangkalan.

Kabarmadura.id/Bangkalan-Skuad Madura United telah berkumpul sejak Kamis (20/8/2020) untuk menjalani tes swab jelang kembali berlatih di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura. Salah satunya yang sudah bergabung pemain multi posisi Guntur Ariyadi.

Gelandang bertahan nomor 2 di Madura United itu membawa sepeda ke Madura. Hal itu tercatat pertama kali dirinya membawa sepeda sejak bergabung di musim 2016, yakni dalam gelaran Torabika Soccer Championship (TSC).

Bacaan Lainnya

Mantan pemain Barito Putera ini mengaku sudah terbiasa bersepeda di kampung halamannya di Kediri, terutama di jeda kompetisi akibat Covid-19 selama lima bulan terakhir ini.

Kata Guntur, bersepeda bisa menguatkan otot dari perut ke bawah. Serta, dia bisa berolahraga sambil refreshing lantaran dapat menikmati pemandangan.

Di samping itu, gelandang asal Kediri ini membeberkan, alasan lain membawa sepeda ke Madura tidak terlepas di Pulau Garam banyak pemandangan yang menarik.

“Nyaman bersepeda, selain berolahraga bisa refreshing. Saya bisa melihat pemandangan. Melihat aktivitas masyarakat. Maka dari itu, saya bawa sepeda saya ke sini (Madura), apalagi di Madura pemandangannya bagus-bagus,” ungkapnya.

Sejak tiba di Madura empat hari yang lalu, Guntur tidak pernah absen untuk bersepeda. Bahkan, dia pernah mengambil rute dari Mess Madura United di Bangkalan ke Pelabuhan Kamal. Lalu, dia nyebrang ke Pelabuhan Perak Surabaya.

Setelah itu, Guntur menuju ke Jembatan Suramadu yang menghubungkan antara Surabaya dan Madura guna kembali ke Mess Madura United.

Menurutnya, perjalannya itu sangat menguras tenaga. Namun, dia senang, lantaran bisa menambah kondisi fisiknya.

“Memang sangat jauh dan capek sekali, tapi olahraga itu selain membuat tubuh kita sehat, saya juga bisa menjaga kondisi fisik,” tutup Guntur. (idy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *