Lantik Dua Kades PAW, Bupati Pamekasan: Pemimpin Harus Peka Terhadap Kebutuhan Rakyat

  • Whatsapp
KHIDMAT: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam lantik dua kepala desa pengganti antar waktu (PAW), Rabu (20/01/2021).

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Bupati Pamekasan Badrut Tamam melakukan pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Tanjung, Kecamatan Pegantenan dan Kades Baddurih, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan Madura, Rabu (20/01/2021).

Pelantikan yang bertempat di Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan itu, dilakukan kepada Saridah sebagai Kades Tanjung, Kecamatan Pegantenan, menggantikan suaminya Harun yang meninggal. Saridah akan menjabat kades PAW selama setahun kedepan.

Bacaan Lainnya

Kemudian, Humawardah dilantik sebagai PAW Kades Baddurih, Kecamatan Pademawu dalam waktu lima tahun kedepan, menggantikan suaminya Saninggar yang meninggal dunia.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengingatkan kepada kedua kades PAW yang sudah dilantik, untuk menjadikan jabatan yang diemban sebagai alat perjuangan.

Pihaknya juga mengingatkan, tugas pimpinan bukan merupakan hal mudah dilakukan. Oleh karenanya, dirinya meminta, agar kades yang sudah dilantik bisa menjadi pemimpin yang amanah dan peka terhadap kondisi masyarakat.

“Penglihatan kita harus luas, pendengaran kita harus lebar untuk melihat dan mendengarkan kondisi masyarakat sekitar,” pesannya.

Selain itu, Baddrut Tamam berpesan, setelah dilantik, agar kades segera melakukan konsolidasi kepada semua perangkat desanya dan semua harus diurus dengan baik.

Di samping itu, pihaknya juga mengingatkan, agar kebijakan yang diambil dan dijalankan oleh pemerintah desa harus juga menggandeng budaya sekitar. Dengan demikian, kebijakan pemerintahan yang dijalankan tidak akan berbenturan dengan tradisi dan budaya lokal masyarakat.

“Menjadi pemimpin itu tidak mudah, butuh kerendahan hati untuk bisa menuntaskan seluruh persoalan yang ada di masyarakat,” ungkapnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut juga menambahkan, Kades harus bisa bersikap adil dan mengayomi terhadap masyarakatnya. Harapannya, kades yang dilantik, bisa bersikap bijak terhadap seluruh elemen masyarakat.

“Mudah-mudahan sukses demokrasi yang ada di desa tetap terjaga dan berjalan dengan baik,” harapnya. (ali/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *