oleh

Lantik Kasi Pidsus, Kajari Komitmen Tingkatkan Profesionalitas Penegakan Hukum

Kabarmadura.id/Pamekasan-Kepala  Kejaksaan Negeri (Kajari) Pamekasan Teuku Rahmatsyah, melaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kepala Saksi (Kasi) Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Pamekasan Ginung Praditina.

Kegiatan yang berlangsung di kantor Kejari  Pamekasan, Senin (29/6/2020) itu, diharapkan menjadi pelecut komitmen dalam meningkatkan kinerja dan mendukung pelayanan yang lebih professional dalam pengawalan hukum di Kabupaten Gerbang Salam.

Menurut Kepala Kejari Pamekasan Teuku Rahmatsyah, dengan dilantikanya pejabat di bidang tindak pidana khusus diharapkan mampu memberikan performa yang profesiaonal dalam pengawalan hukum di wilayahnya.

“Diharapkan kinerja dari tindak pidana khusus lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dia menegaskan, dengan pemahaman tugas pokok dan fungsi (tupoksi) diharapkan nantinya menghasilkan kinerja yang optimal. Dimana tugas tersebut membutuhkan kerjasama yang baik, sehingga menurutnya, target yang direncanakan bisa diraih dengan hasil yang diharapkan.

Pria asal Banda Aceh itu melanjutkan, pelantikan yang dilakukan dengan sakral itu, tidak hanya sebatas serimonial belaka, akan tetapi bisa mengandung makna dan tanggung jawab secara keseluruhan.

Dengan demikian, upaya untuk mewujudkan good governance dan clean government menuju aparatur kejaksaan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), meningkatnya pelayanan prima serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja, bisa terwujud.

“Kejari Pamekasan siap menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK),” pungkasnya. (rul/pin)

 

 

Komentar

News Feed