oleh

Lapas Kelas II A Pamekasan Limpahlan 14 WBP ke Lapas Pulau Nusakambangkan

Kabarmadura.id/Pamekasan-Sedikitnya ada 14 warga binaan permasyarakatan (WBP) kelas kakap dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pamekasan, yang dipindahkan ke Pulau Nusakambangan, Senin (12/10/2020) lalu.

Pada proses pemindahan yang berlangsung tertutup pada pukul 14.00 WIB itu, terdapat salah satu WBP kasus narkoba internasional asal Malaysia.

Saat dikonfirmasi, Rabu (14/10/2020), Kepala Lapas Kelas II A Pamekasan Hanafi membenarkan hal tersebut. Dirinya mengungkapkan, WBP itu dipindahkan karena kapasitas lapas sudah over.

Hanafi menyampaikan, para WBP tersebut dibawa menggunakan bus dengan tangan terikat di handel kursi.

“Daru 14 WBP yang dipindahkan dengan masa hukuman di atas 10 tahun dan kasus bandar narkoba,” ungkapnya.

Hanafi menambahkan, gelombang pemindahan akibat over kapasitas masih mungkin terjadi ke depannya. Sehingga pihaknya akan saling berkoordinasi untuk memperketat sistem penjagaan di Lapas Kelas II A Pamekasan.

Saat ini lanjut dia, Lapas Kelas II A Pamekasan dihuni oleh 1.100 WBP. Sementara kapasitas lapas hanya mampu menampung 600 WBP.

“Kami tidak ingin menjauhkan diri dari warga binaan, tetapi kami juga takut untuk mendekat ke Narkoba oleh karena itu kamk harus waspada dan hati-hati,” pungkasnya. (pin)

Komentar

News Feed