oleh

Lapas Kelas IIA Pamekasan Serahkan Bantuan APD dan Vitamin pada Petugas Medis

Kabarmadura.id/Pamekasan- Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan, M. Hanafi memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat dan alat kesehatan kepada Pukesmas Kota, Kamis (23/4/2020). Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap petugas medis yang berjuang melawan Covid-19.

Selain menyerahkan APD, M. Hanafi juga menyerahkan sejumlah vitamin untuk pasien, serta sejumlah alat kesehatan untuk merawat pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien positif Covid-19.

“Penanganan Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama semua elemen masyarakat. Penyerahan APD dan vitamin ini, merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kami dalam ikut membantu penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Hanafi mengutarakan, bantuan APD berupa baju hazmat, vitamin dan alat kesehatan ke Puskesmas Teja itu, merupakan bentuk apresiasi kepada petugas medis, yang sudah menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah, serta berjuang menangani pasien Covid-19 di tengah tingginya resiko penularan.

“Mereka para petugas medis butuh dukungan dan perhatian atas jasa yang sudah diberikan dalam menanggulangi Covid-19 agar tidak semakin mewabah,” ucapnya.

Selain memberikan bantuan APD, vitamin dan alat kesehatan, Lapas Kelas IIA Pamekasan juga menyerahkan bantuan sembako pada keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang sudah mendapatkan asimilasi.

Pihaknya mengungkapkan, WBP yang baru mendapat asimilasi juga membutuhkan perhatian pemerintah, khususnya dalam mememuhi kebutuhan hidup. Terlebih di masa wabah Covid-19 ini, perekonomian semakin terpuruk, sehingga untuk mencegah eks WBP melakukan tindak kriminal, pemerintah juga memfasilitasi kebutuhan hidup eks WBP tersebut.

“Mereka (WBP, red) juga masyarakat Pamekasan yang harus diayomi. Harusnya pemerintah juga hadir untuk meringankan beban hidup mereka,” tukasnya. (rul/pin)

Komentar

News Feed