Laskar Ronggosukowati Berangkat ke Gresik, Bersiap Hadapi Persepon

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ALI WAFA) REBORN: Skuad Laskar Ronggosukowati saat berkumpul di Monumen Arek Lancor sebelum berangkat menuju Gresik.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Persatuan Sepak Bola Pamekasan (Persepam) telah bertolak menuju Kabupaten Gresik, Senin (29/11/2021) pada pukul 10.00 WIB. Laskar Ronggosukowati julukan dari klub itu akan berlaga melawan Persepon Ponorogo pada babak 32 besar di Liga 3 Provinsi Jawa Timur.

Namun sebelum ke Gresik, skuad Persepam masih transit di Surabaya pada Selasa (30/11/2021). Persepam harus berada di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik pada pukul 13.00 WIB kick off akan dimulai. Namun sebelum itu, mereka akan menjalani swab terlebih dahulu.

Bacaan Lainnya

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan Djohan Susanto melalui Sekretaris Askab PSSI Pamekasan Haqi mengatakan, skuad Persepam telah menerima jamuan dari Bupati Pamekasan sebelum melawan Persepon Ponorogo. Laskar Ronggosukowati diberi motivasi dan suntikan semangat agar mampu membangkitkan Persepam.

Bahkan, Bupati Pamekasan telah memberikan seluruh pemain dan official bingkisan sepatu. Hadiah itu agar tim Laskar Ronggosukowati tetap semangat mewujudkan visi Persepam Reborn.

Tidak hanya dari bupati, seluruh pemain juga diberikan bonus kemenangan khusus dari manajer Persepam karena telah lolos 32 besar. Bonus akan diberikan jika lolos ke babak 16 besar.

“Kami berharap, Kebangkitan Persepam terjadi kembali di tahun ini. Tentu seluruh pecinta sepak bola Pamekasan telah lama menunggu kejayaan Persepam,” ucap Haqi.

Manajer Persepam Ali Wafa Subki menjelaskan, pertandingan dengan Persepon akan berlaku sistem gugur. Jika Persepam gagal lolos ke babak 16 besar, Laskar Ronggosukowati harus pulang dan kembali mengevaluasi diri dan berlatih lebih giat lagi untuk mencoba pertandingan tahun depan.

Namun, jika lolos, Persepam akan menghadapi salah satu antara Persid Jember dan Persida Sidoarjo.

“Kami optimis lolos 16 besar. Karena usaha yang dilakukan sudah cukup maksimal. Kekuatan pemain kami merata di semua lin,” ucap ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Dia mengaku telah menjajaki kemampuan Persepon Ponorogo melalui rekaman pertandingan sebelumnya. Sehingga optimis bisa menundukkan tim dengan julukan Laskar Suromenggolo itu.

Namun, Persepon tidak bisa dianggap remeh, terlebih kelemahan Laskar Ronggosukowati, yaitu berada pada proses finishing. Masih banyak peluang gol yang gagal dieksekusi dengan baik..

“Meski tidak banyak, tapi saya berjanji akan memberikan bonus untuk para pemain jika nanti lolos 16 besar,” tambah pria yang akrab dipanggil Ra Ali itu.

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *