Laskar Sape Kerrab Berharap Covid-19 Segera Berlalu

  • Whatsapp
FOTO: KM/DOK KM) MENGAJAK: Kapten Madura United Fachrudin W Aryanto mengimbau agar masyarakat Indonesia tidak abai dengan protkes.

KABARMADURA.ID – Kasus Covid-19 di Indonesia kian tinggi. Itu sudah mulai kembali berdampak terhadap sepakbola, walaupun sebatas ajang turnamen, seperti Piala Wali Kota Solo yang urung digelar H-1. Padahal, semua peserta sudah bersiap dan tiba di daerah tempat dihelatnya turnamen tersebut.

Kejadian itu serupa dengan rencana kelanjutan Liga 1 2020, yang kick-off, 1 Oktober 2020. Namun sayang, H-1 gelaran pekan keempat itu harus gagal, lantaran izin keramaian tidak turun dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Bacaan Lainnya

Bahkan, Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong menggagalkan ini, pemusatan latihan, sekaligus seleksi Timnas Indonesia U18 sebagai proyeksi Piala Dunia U20.

Kondisi tersebut membuat sejumlah pelaku sepakbola yang tengah bermain untuk Madura United berdoa agar wabah tersebut segera berlalu, atau lonjakannya melandai, seperti yang disampaikan Kapten Tim Fachrudin W Aryanto.

Alasannya, Fachrudin tidak ingin, lonjakan tersebut kembali berdampak terhadap gelaran Liga 1, layaknya yang terjadi musim kemarin.

“Harapan saya dan saya yakin ini doa semua pecinta dan pelaku sepak bola, Covid-19 segera berlalu. Kami tidak ingin berdampak terhadap kompetisi lagi. Soalnya ini penghidupan orang banyak,” harapannya.

Di samping itu, stoper yang pernah memperkuat PS Sleman itu juga mengimbau agar masyarakat Indonesia kian patuh terhadap protokol kesehatan (protkes), dan sejumlah peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, baik pusat hingga daerah.

“Kami semua harus memerangi wabah ini, demi hidup yang lebih baik dan tidak terpuruk lagi, ini bukan hanya di sepakbola, sektor lainnya juga,” sambung Fachrudin.

Izin Liga 1 2021-2022 telah turun dari Polri, usai menggelar turnamen Piala Menpora 2021 sebagai simulasi pertandingan dengan penerapan protkes ketat. Namun, kini mulai mencuat izin tersebut akan dicabut atau ditunda. (idy/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *