oleh

Laskar Sape Kerrab Bersiaga Jamu Mutiara Hitam

Madura United Agendakan Uji Coba Kembali

Kabarmadura.id-Madura United sejatinya menggagalkan dua rangkaian uji coba melawan kontestan Liga 1 2019, Persipura Jayapura dan Kalteng Putra, namun keputusan tersebut diperkirakan akan ditarik. Sebab, manajemen tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini, berencana kembali mengundang Persipura Jayapura lagi untuk uji tanding.

Sebelumnya, pembatalan tersebut tidak terlepas dari jadwal derbi Suramadu antara Madura United kontra Persebaya Surabayaperempat final Piala Indonesia yang belum dikeluarkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Rencana awal, pertandingan akan digelar pada tanggal 4 dan 8 Mei, Namun hingga tanggal 1 Mei kemarin, jadwal tidak kunjung keluar.

Seperti yang disampaikan Manajer Madura United Haruna Soemitro, jika pekan depan jadwal belum kunjung keluar, pihaknya kembali memiliki impian untuk mempersiapkan laga melawan Persipura Jayapura di kandang.

“Jika pekan depan kami tidak ada pertandingan (perempat final Piala Indonesia), kami akan jalani uji coba lawan Persipura (Jayapura) di Madura, itu salah satu rangkaian yang kami sempat gagalkan gara-gara simpang siurnya jadwal ini,” bebernya.

Hal itu membuat manajemen kembali mengkomunikaaikan agenda tersebut. Seperti yang disampaikan Haruna, laga persahabatan ini direncanakan pada 10 Mei mendatang.

“Maaih kembali kami komunikasikan yang mungkin nanti tanggal 10. Kami juga sudah berencana liburkan pemain, maka dari itu, setelah libur persiapan dan langsung lagi,” sambungnya.

Sementara bagi Pelatih kepala Madura United Dejan Antonic, laga tersebut sangat penting untuk menjadi obat kebosanan yang dialami anak aauhnya. Kini merekahanya menjalani latihan rutin setiap hari tanpa menghadapi pertandingan.

“Bagus, bagus sekali itu. Kami biaa punya tujuan dari latihan. Kami juga bisa menjaga feel bertandimgnya anak-anak. Motivaai mereka akan beryambah di latihan,” tutur juru taktik berusia 50 tahun itu.

Laga persahabatan sebelum kompetisi musim 2018 lalu, Madura United juga melawan tim berjuluk Mutiara Hitam dari Papua itu. Kala itu, kedua kesebelasan bermain sama kuat dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan yang kini bernama Stadion Gelora Madura. (idy/waw)

 

Komentar

News Feed