oleh

Laskar Sape Kerrab Langsung Fokus Laga Pertama

Kabarmadura.id-Usai menjalani laga amal pada Sabtu (11/5) kemarin, Madura United kembali berlatih di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (13/5) malam pukul 20.00 WIB. Kata Pelatih kepala Madura United Dejan Antonic, latihan kemarin malam langsung fokus persiapan laga pertama.

Diketahui, tim yang dijuluki Laskar Sape Kerrab akan memulai petualangannya di Liga 1 2019 dengan bertandang ke Persela Lamongan. Laga tersebut dijadwalkan akan dihelat pada Jumat (17/5) malam.

“Latihan lagi dan berbenah lagi untuk Madura (United) yang lebih siap memulai kompetisi. Latihan kami langsung soal melawan Persela  (Lamongan). Jadi, kami persiapkan mulai sekarang,” tutur Dejan.

Di samping latihan persiapan laga perdana, taktikal berdarah Serbia tersebut menyebutkan, tengah memperbaiki kekurangan tim, yang dilihat dari 2 kali uji coba kontra Tim PON Jawa Timur (3/5) dan Persewar Waropen (11/5).

Bahkan, Dejan enggan untuk tergiyur dengan hasil 2 laga uji coba sebelumnya. Pasalnya, Fachrudin W Aryanto dan kawan-kawan mampu menang 2 kali tanpa kebobolan sebiji gol pun, serta dapat menceploskan 5 kali si kulit bundar ke gawang lawan.

“Sebelum persiapan, kami juga membenahi semua yang sudah ada dalam catatan saya dari 2 pertandingan sebelumnya. Saya lihat ada sedikit-sedikit sisi yang butuh dibenahi. Ini demi Madura yang lebih bagus, baru langsung persiapan pertandingan pertama,” jelasnya.

Begitu juga dengan Pelatih Penjaga Gawang Kurnia Sandy yang meminta anak asuhnya agar tidak jumawa dengan 2 cleansheet yang diperolehnya. Menurutnya, 2 klub yang dihadapi levelnya lebih rendah ketimbang 17 kontestan kompetisi domestik tertinggi Tanah Air lainnya.

Diakuinya, M. Ridho Djazulie cs beberapa kali melakukan kesalahan. Walaupun, hal itu tidak berujung kebobolan. Tak ayal, dia ingin kembali mengasah kiper Laskar Sape Kerra sebelum menjalani laga pertama.

“Pasti tidak akan sempurna. Tentu masih harus berbenah. Saya juga ada catatan meski mereka bisa cleansheet. Lima kiper di tim ini lima-limanya main semua di 2 pertandingan. Kami sudah ada catatan untuk kelimanya. Mulai sekarang, kami langsung benahi,” tandasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed