Laskar Sape Kerrab Ngodeh Kian Matang

  • Bagikan
Madura United U20 taklukkan PS Asoka dengan skor 13-0 dalam laga persahabatan, Stadion Gelora Madura, Sabtu (13/7).

Kabarmadura.id-Setelah menjungkalkan Tim Liga 3 Persesa Sampang dengan skor 2-1, Madura United 20 kembali menang dalam laga uji coba. Kini, giliran Tim Internal Sumenep, PS Asoka yang ditumbangkan dengan skor telak 13-0 di Stadion Gelora Madura, Sabtu (13/7) pagi.

Kendati menang besar, Pelatih Madura United U20 Winedy Purwito enggan untuk jumawa. Dia tetap tidak mengistimewakan anak didiknya. Menurutnya, Dhimas Bagus Pangestu dan kawan-kawan masih harus tetap kerja keras dalam latihan.

“Ini Bukan soal hasil menang atau kalah. Banyak cetak gol atau tidak, tapi saya ingin melihat perkembangan mereka. Yang saya pantau, anak-anak masih harus terus tingkatkan kematangannya dalam latihan agar terus bisa lebih baik,” ujar Winedy.

Namun, juru taktik yang tinggal di Surabaya itu menjelaskan, penampilan punggawa Laskar Sape Kerrab Ngodeh-julukan Madura United U20 lebih baik dari pada dua kali uji coba sebelumnya.

“Ya, secara keseluruhan ada peningkatan. Berarti setelah uji coba yang sebelumnya itu sudah lebih bagus. Ingat, ini bukan dari hasil akhir, tapi dari saya menilai penampilan anak-anak di pertandingan kemarin itu,” sambungnya.

Guna meningkatkan kualitas anak asuhnya, mantan asisten pelatih Madura United selama tiga musim tersebut akan kembali menggelar latihan sejak sore ini di Lapangan Sadandang Pamekasan.

Sebab, tim sudah akan berkompetisi dalam Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20 2019 sejak 20 Juli. Sementara, tim disampaikan akan berangkat pada 18 Juli, dua hari sebelumnya.

“Kami akan kembali latihan itu besok sore di (Lapngan) Sadandang (Pamekasan). Kami akan mulai lagi latihan dan memintaz anak-anak untuk melupakan kemenangan dari tiga kali uji coba ini. Kami akan persiapakan untuk kompetisi yang tanggal 20. Untuk pemberangkatan jika tidak ada perudbahan, mugkin tanggal 18nya,” pungkasnya. (idy)

Baca juga  Andik Rendika Semakin Bersemangat Sepulang dari TC Timnas Indonesia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan