oleh

Latihan dan Pertandingan Madura United Digelar Tertutup, Mengapa?

Kabarmadura.id-Manajer Madura United Rahmad Darmawan telah memastikan bakal kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Bangakalan (SGB) Madura, Kamis (20/8/2020) sore. Sebelum itu, skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab bakal jalani rapid tes dalam kurun waktu Selasa-Rabu (18-19/8/2020).

Semula latihan direncanakan pada awal September. Akan tetapi, RD-sapaan familiar Rahmad Darmawan, atas banyak pertimbangan, baik dari manajemen maupun pemain, jadwal latihan dipercepat.

Di samping itu, mantan arsitek Persija Jakarta ini menegaskan, timnya bakal mengikuti regulasi yang sudah ditetapkan, yakni menggelar pertandingan tanpa suporter.

Tidak sebatas saat bertanding, melainkan tim yang berbasis di Pulau Garam ini bakal menggelar rangkaian latihan sejak Bulan Agustus hingga kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir dengan sistem tertutup.

Menurutnya, langkah itu diambil bukan bertujuan memberikan jarak antara Madura United dengan suporter. Namun, guna menjalankan protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19.

“Semua rangkaian latihan dan juga pertandingan nantinya kita laksanakan tertutup, tanpa kehadiran penonton. Ini semata-mata untuk menjalankan protokol kesehatan Covid 19. Bukan dalam rangka mengambil jarak dengan suporter. Penyesuaian ini juga menjadi salah satu pertimbangan dimajukannya latihan,” ujar RD.

Sebelumnya, RD telah menginstruksikan Greg Nwokolo dan kawan-kawan untuk meningkatkan intensitas latihan di Bulan Agustus ini. Pasalnya, dia ingin anak asuhnya tetap dalam kondisi prima kembali ke tim.

“Di Bulan Juli, saya sudah instruksikan untuk semua pemain tingkatkan latihan di Bulan Agustus. Di tempat masing-masing,” terangnya.

Sementara itu, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menentukan kelanjutan kompetisi domestik tertinggi di Indonesia musim ini bakal dilanjutkan 1 Oktober 2020. (idy/nam)

Komentar

News Feed