Latihan Mandiri, Ronaldo Dibimbing Roberto

  • Whatsapp
(FOTO: RONALDO FOR KM) NGE-GYM: Striker Madura United Robaldo Kwateh diarahkan ayahnya Roberto Kwateh saat latihan mandiri.

KABARMADURA.ID – Striker muda Madura United Ronaldo Kwateh tidak memilih tinggal di Pamekasan seperti Dodi Aleksvan Djin dan David Laly di masa libur ini. Tapi, dia pulang kampung ke Daerah Istimewah Yogyakarta (DIY).

Selama libur yang masuk masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali, 3-20 Juli 2021, Ronaldo tetap bisa latihan mandiri.

Bahkan, bomber yang baru berusia 16 tahun ini dibimbing langsung oleh ayahnya Roberto Kwateh.

Ayahnya itu merupakan mantan pesepakbola profesional asal Liberia yang berkarir di Indonesia sejak tahun 2003. Dia sudah melanglang buana di kompetisi domestik Indonesia, mulai bersama PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta, dan sebagainya.

Roberto memberikan menu langsung fisik guna menjaga kondisi Ronaldo. Peras keringat itu dilakukan di tempat fitnes.

Ronaldo juga menceritakan, sudah sejak kecil dibimbing ayahnya hingga menjadi pesepak bola profesional. Saat libur seperti usai Piala Menpora 2021, dia juga berlatih mandiri dalam arahan ayahnya.

“Sudah sejak kecil memang biasa dibimbing ayah hingga jadi pesepakbola profesional seperti sekarang. Saat libur, saya sudah biasa latihan bersama dengan ayah,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Kamis (8/7/2021).

Kendati tetap berlatih di masah PPKM Darurat, Ronaldo menyampaikan tetap mematuhi protokol kesehatan (ptotkes). Diakuinya, tengah membatasi diri untuk tidak keluar rumah di saat tidak memiliki kepentingan.

Alasannya, Ronaldo tidak ingin dirinya atau keluarganya terjangkit wabah Covid-19 yang tengah ganas-ganasnya. (idy/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *