Launching Mastana, Bupati Salurkan Bansos kepada  1.295 Takmir Masjid

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) GERAK CEPAT: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memberikan bantuan saat me-launching Masjid Tangguh Bencana (Mastana) di Halaman Masjid Jamik As-Syuhada’.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menyalurkan bantuan kepada 1.295 takmir masjid yang tersebar di 13 kecamatan. Acara tersebut dilaksanakan saat launching  Masjid Jamik As-Syuhada’ sebagai Masjid Tangguh Bencana (Mastana). Selain itu, acara tersebut bertujuan untuk mendorong tempat ibadah agar menjadi lokomotif utama dalam penerapan protokol kesehatan (protkes) Covid-19.

Peresmian tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Fathor Rohman, Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Totok Hartono, ketua Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan beberapa tokoh lainnya.

“Bantuan ini diberikan kepada 1.295 takmir masjid, sebanyak 4.148 paket bantuan. Di Masjid Jamik As-Syuhada’ ini ada 10 paket bantuan, di masjid lainya ada 5 paket bantuan, yang diberikan kepada takmir masjid, untuk didistribusikan kepada marbot masjid,” papar Baddrut Tamam, Jumat (27/8/2021) usai menyerahkan bantuan secara simbolis di halaman Masjid As Syuhada Pamekasan.

Bantuan yang diberikan mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur itu berupa; beras, minyak goreng, vitamin, masker, hand sanitizer, dan alat penyemprot.

“Masjid tangguh ini jamaahnya yang ketika sholat itu menjaga jarak, memakai masker, menjaga kesehatan dengan menyemprotkan disinfektan di masing-masing masjid,” urai politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut. (rul/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *