oleh

Launching RSD Ketapang, Wujud Pelayanan Kesehatan yang Berkualitas

KABARMADURA.ID, Sampang – Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 56 menjadi momen terpenting bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang. Pasalnya, momen itu dijadikan hari bersejarah dengan acara Rumah Sakit Daerah (RSD) Ketapang, Kamis (12/11/).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Sekretaris Daerah H. Yuliadi Setiawan, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser, Kejari Sampang Maskur, Ketua DPRD Sampang Fadol, beserta tamu dan undangan istimewa lainnya.

Dalam peresmian itu, RSD Ketapang itu ditargetkan menjadi rumah sakit rujukan. Pada momen istimewa itu itu langsung diresmikan oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi yang disaksikan oleh pejabat di lingkungan Pemkab Sampang. Untuk menghiasi peresmian itu, diiringi dengan tarian, kemudian sambutan, sekaligus pemencetan tombul sirine ambulan oleh Bupati Sampang, dan penandatanganan di prakarya.

Dalam sambutannya, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Sampang Agus Mulyadi menuturkan, bahwa launching RSD Ketapang bersamaan dengan momentum HKN ke- 56. Momen itu diharapkan menjadi sebuah upaya dalam wujud meningkatkan kualitas kesehatan.

Menurutnya, launching tersebut sebenarnya sangat ditunggu oleh masyarakat wilayah pantura. Dengan diresmikan RSD tersebut bisa membantu masyarakat pantura dan meningkatkan pelayanan kesehatan.

Terlebih, lanjut Agus, jarak yang ditempuh dari pantura ke selatan, yakni RSUD dr. Mohammad Zyn cukuplah jauh yakni sekitar 40 kilomiter. Maka dari itu sesuai komitmen bersama bahwa RSD Ketapang sebagai wujud pembuktian bahwa Pemkab Sampang serius dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Semoga adanya RSD ini bisa membantu masyarakat pantura, untuk meningkatkan kualitas kesehatan,” ungkapnya, Kamis (12/11/2020).

Selain itu, untuk memberikan pelayanan dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dirinya menyebutkan, rumah sakit tersebut direncanakan untuk dibangun lima lantai. Namun, untuk fasilitas dan pelayanan saat ini hanya melayani rawat jalan, rawat inap, UGD 24 jam kemudian laboratorium radiologi dan ruang spesialis.

“Itu untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang maksimal, tetapi butuh proses. Jadi saling mendukung dan mendoakan agar harapan bersama ini tercapai,” pungkasnya. (mal/mam)

Komentar

News Feed