oleh

Lawan Arema, Madura United: Ajang Simulasikan Prokes di Laga Tandang

KABARMADURA.ID –  Madura United akhirnya menemukan lawan tanding yang selevel dari Liga 1 2020, yakni Arema FC. Kedua kesebelasan dijadwalkan akan berujicoba di Malang pekan depan.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan menyebutkan, laga tersebut bisa dijadikan sebagai ajang untuk mensimulasikan protokol kesehatan (prokes) untuk laga tandang.

Prokes kompetisi Liga 1 2020 yang telah disusun menunjukkan semua pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa; setiap klub harus melakukan perjalanan darat dengan menggunakan bis, serta terdapat penjaringan.

Selain prokes dalam perjalanan darat, pria yang familiar disapa RD itu berharap prokes yang mengikat di stadion juga diberlakukan, seperti tanpa suporter, pembatasan, menggunakan masker, dan sebagainya.

“Tentu ini bisa dijadikan sebagai pandangan awal bagaimana protokol kesehatan nantinya diterapkan di setiap pertandingan. Itu jadi bukti bahwa kami klub berkomitmen,” ujar RD kepada Kabar Madura, Kamis (15/10/2020).

Di samping itu, pelatih yang pernah membesut Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini akan memanfaatkan pertandingan persahabatan itu. Yakni, untuk melihat perkembangan anak asuhnya berlatih.

Ditambah lagi, RD mengaku, telah memberikan skema baru yang digodok sejak pekan kemarin, serta diuji dalam laga persahabatan sebelumnya kontra Martapura FC dan PS. Palapa Bangkalan.

Dalam dua laga uji coba sebelumnya itu, Fachrudin W Aryanto dan kawan-kawan mampu menyarankan tujuh gol tanpa balas di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Jumat (9/10/2020).

“Kami ada rencana ke Malang. Tentu itu suasana pertandingannya akan berbeda. Level yang berbeda juga memberikan tantangan, memberikan ujian untuk melihat perkembangan tim,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed