Lawan Barito Putera, Kemenangan yang Sempurna bagi Madura United

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) GEMBIRA: Skuad Madura United merayakan kemenangan di pekan ke-14 BRI Liga 1 2021.

KABARMADURA.ID | Madura United sukses melanjutkan kemenangan di BRI Liga 1 2021. Kali ini giliran Barito Putera yang menjadi tumbal dari keganasan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Barito Putera dipaksa menyerah tiga gol tanpa balas saat bersua Madura United pada pekan ke-14 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (28/11/2021).

Bacaan Lainnya

Ketiga gol kemenangan itu disarangkan oleh Haris Tuharea (10′) melalui skema bola mati, David Laly (13′) buah umpan matang Andik Rendika Rama, dan eksekusi tendangan bebas langsung Hugo Gomes dos Santos Silva (70′).

Raihan tiga poin ini tercatat sebagai kemenangan terbesar Madura United di BRI Liga 1 2021. Serta, raihan poin sempurna pertama yang beruntun di kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini.

Pelatih asing Madura United Fabio Lefundes menyampaikan, sùksesnya Slamet Nurchayo dan kolega mencetak gol terbesar musim ini tidak terlepas dari semangat yang pantang menyerah dan tidak mudah putus asa.

Diakuinya, banyak peluang tidak sebatas dari laga kontra Barito Putera. Melainkan, dua laga sebelumnya juga mencetak banyak situasi yang berbahaya saat berhadapan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

“Ini  berkat kami coba terus untuk mendapatkan hasil yang positif. Akhirnya, kami dapat hasil yang kami mau. Kami main bagus dan kami yakin bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Madura United naik ke peringkat 11 klasemen sementara BRI Liga 1 2021 dengan koleksi 18 poin dan surplus 2 gol.

Serta, kekalahan Barito Putera itu memperpanjang catatan buruknya setiap bertemu Madura United di Liga 1 2017-2021 di mana belum pernah mencicipi sekali pun kemenangan.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Fakta Menarik Kemenangan Madura United
1. Kemenangan terbesar musim ini (cetak 3 gol)
2. Kemenangan beruntun pertama musim ini
3. Catatkan clean sheet keempat musim ini.
4. Gol debut Haris Tuharea.
5. Barito Putera memperpanjang rekor buruk tidak pernah menang lawan Madura United di Liga 1.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *