oleh

Lawan Borneo FC, Pilihan Madura United Hanya Kemenangan

Kabarmadura.id-Nasib Madura United di Piala Presiden 2019 ditentukan dari hasil pertandingan nanti sore melawan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo Sleman (Kick Off 15.30 WIB, Live on Indosiar.

Hanya kemenangan yang bisa memastikan Madura United tetap melanjutkan kiprahnya di kejuaraan yang sudah berjalan dalam tiga edisi sejak 2017 lalu. Hasil lainnya, akan memastikan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini harus rela angkat koper.

Menjalani pertandingan yang krusial di laga terakhir grup D, memang bukan perkara mudah bagi tim besutan Dejan Antonic tersebut. Mereka harus menjalani pertandingan dengan komposisi pemain banyak absen. Namun demikian, Dejan telah mempersiapkan kompsisi skuad terbaiknya untuk menghadapi mantan timnya.

“Pertama, ini menjadi kesempatan para pemain bermain. Utamanya, para pemain yang belum pernah dimainkan dalam dua pertandingan. Kompsosi yang kami persiapkan sangat siap untuk menjalani pertandingan besok. Kami memiliki pemain yang sudah mulai bermain kolektif sama-sama siap menjalani pertandingan dalam kondisi apapun,” urai Dejan Antonic, menjelaskan tentang persiapan menghadapi Borneo FC.

Bagi Dejan, menjalani pertandingan terkahir di grup yang tercatat sebagai grup paling berat dari 5 grup Piala Presiden,  pihaknya harus merencanakan secara oportunis dan pragmatis untuk pertandingan melawan Borneo.

“Terpenting, besok kami harus memenangi pertandingan. Permainan harus dijalankan dengan sebaik mungkin dan kami memiliki beberapa pemain yang bisa bermain dnegan tempo cepat. Ini akan kami maksimalkan untuk menghadapi pertandingan besok,” imbuh pelatih asal Serbia tersebut.

Secara materi, dari komposisi lawan, kata Dejan, pihaknya banyak mengenal mantan pemainnya tersebut.  Bagi Dejan, pengenalan atas karakter dan cara main mantan pemainnya tersebut bisa menjadi keuntungan.

Dari sisi hasil dalam sejarah pertemuan kedua tim, Borneo FC sejatinya selalu menjadi batu sandungan Madura United. Pertemuan terkahir kedua tim, bahkan Borneo FC yang keluar sebagai pemenang di kandang Madura United.

Catatan pertemuan kedua tim tersebut, diakui Dejan jangan sampai membenani pemainnya.

“Semangat pada pertandingan besok adalah Madura United harus keluar sebagai pemenang.  Berusaha keras dalam pertandingan untuk menjadi pemenang itu yang harus dilakukan tim kami besok,” tegas Dejan.

Tidak ingin dihantui dengan catatan pertemuan kedua tim, Fandri Imbir salah satu stoper Madura United menegaskan akan bertekad memanfaatkan kondisi rapuhnya Borneo FC yang dalam dua pertandingan terkahir di Piala Presiden gagal mendapatkan kemenangan.

Di balik rapuhnya, Imbiri juga  menegaskan, sebagai pemain, dirinya mengantisipasi motivasi bangkit Borneo FC di  pertandingan penutup grup D.

“Saya optimis bisa memenangkan pertandingan ini. Kami tahu, Borneo FC masih belum berada di performa terbaiknya, tapi kami harus tetap waspada dan kerja keras agar tidak tergelincir,” pungkasnya. (idy/bri)

Komentar

News Feed