Lawan Johor, Madura United Pantang Bermain Loyo

  • Whatsapp
KM/SYAHID MUJTAHIDY

Kabarmadura.id-Pertandingan perdana Madura United di hadapan publik  tahun 2020 akan diawali  dalam pertandingan   ujicoba internasional melawan Johor Darul Takzim di  Stadion Larkin Malaysia, nanti malam (Kick off pukul 21.00 waktu Malaysia atau pukul 20.00 WIB).

Menjalani pertandingan tersebut, Rahmad  Darmawan manajaer coach  Madura United lebih menekankan pada soliditas timnya dalam menjalani pertandingan resmi.  Tak heran, RD menegaskan bahwa bukan hanya kemenangan yang akan menjadi  perhatian pada pertandingan melawan  salah satu tim terbesar di Malaysia. Rahmad berharap pihaknya sudah bisa melihat perkembangan organisasi permainan skuadnya yang dipersiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini.

“Pertandingan pertama ini sangat penting untuk meningkatkan moral para pemain Madura United sebelum mengarungi kompetisi. Semua pemain yang ditugaskan harus all out untuk menunjukkan permainan terbaiknya,” ungkap RD, sapaan akrabnya Rahmad Darmawan.

Menghadapi Johor Darul Takzim, RD meman masih belum bisa menurunkan pemainnya dalam komposisi lengkap. Tak hanya itu, skuad  yang dibawa serta ke Malaysia tercatat baru sepekan menjalani latihan bersama.

Namun, meski waktu persiapan yang sangat terbatas, RD menguraikan bahwa para pemainnya memiliki komitmen kuat untuk bermain  sebagai pembeda pada pertandingan nanti.

“Kami bersama-sama komitmen untuk bermain dengan karakter Laskar Sape Kerrab. Ini penting untuk mengangkat mental tanding pemain. Melawan tim besar di Malaysia dengan basis suporter yang bagus juga akan jadi motivasi untuk pertandingan selanjutnya juga,” lanjutnya.

Menghadapi  JDT, Madura United  dipastikan akan mengandalkan Fachruddin W Aryanto dan Kadek Raditya sebagai palang pintu pertahanan.   Sebabnya, Jaimerson Xavier dan Fandri Imbiri masih   belum bergabung dalam  latihan. Sementara untuk sisi penyerang, seiring  Oti Essigba masih  baru akan bergabung  hari ini ke Malaysia dan belum bergabungnya Alberto Goncalves, RD dimungkinkan akan mengandalkan trio Rivaldi Bawou – Greg Nwokolo – David Laly.

“Oti kita lihat besok, kalau memungkinkan untuk  bermain   sangat mungkin akan dimainkan,” tegas RD.

Sementara itu, stoper Madura United Fachrudin W Aryanto menegaskan pertandingan perdana   melawan JDT memiliki arti penting dalam upaya meningkatkan rasa percaya diri timnya. Lebih-lebih, pertandingan tersebut adalah pertanding persahabatan internasional.

“Pasti berbeda, meski hanya uji coba. Ini bagus untuk mengangkat semangat teman-teman nanti di kompetisi Indonesia. Saya mengalami sendiri, berbeda rasanya dan semangatnya saat menang di laga melawan klub di luar Indonesia,” pungkasnya. (idy/nam/bri)

JADWAL PERTANDINGAN
Stadion Larkin Johor, Malaysia
Selasa (21/1/2020) kick-off 20.00 WIB
Johor Darul Takzim FC Malaysia
Vs
Madura United Indonesia

 

Ridho

Rendika Rama                        Fachruddin Aryanto               Kadek Raditya                        Marckho Sandy

 

Zulfinadi                     Abimanyu                   Zahrahan

 

Sdavid Laly                Greg Nwokolo                                    Rivaldi Bawou

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *