oleh

Lawan Persebaya Lagi, Ujian Remedial Pelatih Madura United

Kabarmadura.id-Belum lekang  hasil pertandingan di babak semifinal Piala Presiden yang dipastikan tersingkir dari Persebaya Surabaya, Madura United dipastikan akan kebali bersua dengan tim berjuluk Bajul Ijo itu di ajang babak delapan besar Piala Indonesia.

Kepastian akan  kembali tersajinya Big Match Derby Suramadu tersebut, didapatkan dari hasil drawing babak delapan besar Piala Indonesia yang digelar di Jakarta kemarin siang.

Bagi Madura United, sebagaimana disampaikan Manajernya Haruna Soemitro,  kembali bertemunya Madura United melawan Persebaya di ajang kejuaraan yang  juaranya   akan mewakili Indonesia di ajang  kejuaraan Piala AFC mendatang, adalah ujian ulangan bagi skuad skuad besutan Dejan Antonic sebelum berlaga di Kompetisi Liga 1 musim ini.

“Pertandingan Madura United melawan Persebaya besok ibarat ujian adalah ujian ulangan (remedial), kalau sampai diulang ketiga kali tidak lulus, ya berarti tidak layak lulus. Dan harus ada konsekuensinya,” ucap Haruna Soemitro sesaat setelah selesainya drawing babak 8 besar Piala Indonesia.

Dijelaskan Haruna, manajemen memasang target tinggi selama tahun 2019. Dari tiga kejuaraan yang  diikuti Madura United, yakni Piala Presiden, Piala Indonesia dan Liga 1 musim ini, Madura United memasang target juara dari tiga kejuaraan tersebut.

“Saya bilang ada tiga trofi tahun ini dan tiga trofi tersebut menjadi target manajemen. Satu sudah lewat, untuk dua sisanya tidak boleh dilewatkan. Karena itu target manajemen karean reward dari dua trofi sisa adalah bisa tampil di tingkat asia,” ulas Haruna sambil menjelaskan bahwa Manajemen Madura United merencanakan dengan target yang tinggi.

Babak 8 besar Piala Indonesia, dijadwalkan akan dilaksanakan sebelum kompetisi Liga 1 resmi kick off. PSSI selaku  pelaksana kejuaraan  yang pesertanya terdiri dari seluruh tim peserta kompetisi dari berbagai kasta menetapkan pelaksanaan babak 8 besar  mulai 23 April dan harus selesai pada 3 Mei mendatang.

“Jadwal  semua pertandingan babak 8 besar nanti kami kirimkan ke masing-masing klub. Tadi hanya ditegaskan bahwa pertandingan akan dilaksanakan dari 23 April hingga 3 Mei. Karena sistemnya home-away, otomatis akan terdapat sebanyak 8  pertandingan di babak 8 besar ini,” ungkap Media Officer PSSI Bandung Bondowoso sembari menjelaskan tentang jadwal pelaksanaan pertandingan lanjutan Piala Indonesia.

Antara pemenang Madura United vs Persebaya, nantinya mereka akan bertandingan di semifinal pada medio 15 Juni mendatang dengan menghadapi pemenang  slot kedua antara Bhayangkara FC vs PSM Makassar.

“Kami harus memaksimalkan kesempatan  di pertandingan Piala Indonesia ini.  Kami harus berjuang untuk bisa mendapatkan hasil akhir yang lebih baik lagi sehingga perjuangan sejak dari babak penyisihan harus terus dimaksimalkan untuk kebaikan tim ini,” ungkap Dejan Antonic, pelatih kepala Madura United

Sementara di slot babak 8 besar lainnya, Bali United FC akan  menghadapi Persija Jakarta. Pertandingan tersebut akan menjadi reuni antara Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco dengan Persija Jakarta yang dibesutnya musim lalu.

Demikian halnya dengan pertandingan lainnya, Borneo FC dipastikan akan menghadapi Persib Bandung dan pertandingan tersebut juga akan menjadi reuni Mario Gomez, pelatih Borneo FC dengan mantan timnya musim lalu, Persib Bandung. (bri/waw)

Komentar

News Feed